WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Nonton YouTube Tanpa Keluar dari Chat!

0
1424
WhatsApp
Copyright©YouTube

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Nonton YouTube Tanpa Keluar dari Chat!

Oketekno.com – Pengguna smartphone tentu sudah tak asing legi dengan sosok aplikasi bernama WhatsApp, yang merupakan layanan pesan dan sosial media sejuta umat. Aplikasi besutan bos Facebook, Mark Zuckerberg tersebut tak hentinya memberikan update fitur-fitur terbaru pada layanannya demi memberikan kepuasan kepada pengguna.

Setelah melakukan serangkaian uji coba fitur baru seperti pemeberian story yang mirip Instagram dan juga update emoticon, WhatsApp pun akhirnya memberikan update terbaru pada bagian konten chat, yakni dengan memudahkan penggunanya ketika menonton video dari YouTube langsung tanpa harus keluar dari lokasi chating.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, ketika pengguna menerima pesan berupa link video YouTube, maka ketika link tersebut dipilih atau diklik maka halaman pun langsung beralih ke aplikasi YouTube, sehingga menjadi kurang nyaman bagi pengguna.

Simak Juga : Awas, Jangan Buka Pesan WhatsApp Ini Jika Tak Ingin Smartphone Milikmu Mendadak Hang!

Nah, dengan adanya pembaruan teranyar itu, pengguna bisa menikmati nonton video YouTube tanpa harus meninggalkan ruang percakapan. Yang lebih memudahkan lagi video tersebut dapat terus berjalan ketika pengguna masih bisa melakukan percakapan dengan lawan chating.

WhatsApp
Copyright©YouTube

“Saat Anda menerima link ke video YouTube, Anda sekarang dapat memainkannya di dalam satu ruang percakapan (picture-in-picture). Bahkan Anda juga dapat terus menonton video saat ingin beralih ke obrolan lain,”tulis update WhatsApp dalam keterangan deskripsinya.

Simak Nih Begini Cara Mencari Obrolan di WhatsApp Saat Kamu Lupa!

Sebelumnya, aplikasi anakan Facebook tersebut juga telah menyiapkan pembaruan pada salah satu fiturnya, bukan untuk membuat fitur baru. Salah satu fitur yang tersentuh nantinya untuk di rombak adalah percakapan via suara alias Voice Note.

Kali ini media sosial tersebut bakal mengubah tampilan pesan suara menjadi lebih nyaman dan mudah saat di pakai. Jika selama ini kita harus menekan tombol mic untuk mengirim suara hingga selesai baru melepas tombol tersebut, kali ini ada yang berbeda.

Baca Juga Baru, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit Setelah Terkirim!

Melansir dari @WABetaInfo, pihak WhatsApp mulai berinovasi mengakali fitur ini dengan sistem kunci. Jadi ketika seseorang merekam suaranya di fitur ini, tangannya bisa bergerak bebas tanpa harus menekan tombol perekam. Pasalnya sejauh ini mungkin banyak pengguna ‘terpeleset’ selama berbicara cukup tinggi, lantaran tombol perekam tergolong kecil.

Akan tetapi fitur terbaru WA itu baru bisa dirasakan untuk pengguna iOS. Belum ada info lengkap kapan akan menyambangi sistem operasi Android, tapi seharusnya tidak lama lagi, kita tunggu saja kabar selanjutnya hanya di Oketekno.com.

Simak Juga : Jebakan WhatsApp Mulai Mengintai, Jangan Klik Pesan Teks Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here