Luna G8 Siap Dirilis, Smartphone Empat Kamera Layar FullScreen Harga Bersaing!

0
1285
Luna G8 dengan 4 Kamera
Copyright©NetOn

Lebih Dekat dengan Empat Kamera Luna G8!

OKETEKNO.COM – Luna merupakan vendor lokal anyar untuk smartphone android yang merupakan brand merk hasil kolaborasi Foxconn dan Evercoss. Sementara Foxconn sendiri populer sebagai penyedia komponen perakitan iPhone besutan Apple. Vendor lokal tersebut dikabarkan tengah menyiapkan smartphone anyar bertajuk Luna G8 yang dibekali dengan empat buah kamera juga mengusung layar penuh dalam aspek rasio 18:9. Perangkat ini bahkan siap dirilis di Indonesia dengan harga bersaing, berapa ?

Baru-baru ini vendor Luna sendiri bahkan mengundang sejumlah jurnalis Indonesia untuk melihat lebih awal smartphone Quad Lens garapannya yang dijadwalkan akan dirilis pada 15 Desember 2017 mendatang. Nampaknya akhir tahun 2017 menjadi awal trend smartphone dual kamera yang siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna yang hobi fotografi sekaligus mengatasi keterbatasan pada kamera tunggal yang umumnya dimiliki smartphone. Lantas setangguh apa empat kamera Luna G8 ini ?

Baca Juga Wah, Smartphone Empat Kamera Tangguh Tengah Digarap Vendor Lokal Ini Lho!

Memang sejauh ini belum banyak vendor yang menghadirkan trend smartphone 4 kamera yakni dual kamera didepan dan dibelakang bodinya seperti Luna G8 selain dari vendor Huawei, Gionee, Alcatel, BlackView dan ZTE. Sejumlah vendor papan atas seperti Samsung, Apple dan LG bahkan belum mengahdirkan trend smartphone Quad-lens dan masih sekedar menghadirkan dual kamera di salah satu bodinya.

Smartphone Luna G8 ini siap menjawab kebutuhan pengguna yang hobi fotografi dengan menghadirkan dual kamera didepan dan belakang bodinya siap menjadi pesaing Huawei Nova 2i, Gionee S11, Alcatel Flash (2017), BlackView S8 dan ZTE Z17 MiniS. Apalagi di tahun 2018 mendatang banyak yang memprediksi trend smartphone empat kamera akan mulai diburu para pecinta gadget. Untuk itulah Luna seakan ‘mencuri start’ dengan menghadirkannya jelang pergantian tahun.

Luna G8 dengan 4 Kamera
Copyright©NetOn

Sementara itu spesifikasi Luna G8 sendiri hadir dengan membawa dual kamera di belakang dengan resolusi 13 MP dan 5 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan dalam konfigurasi 20 MP dan 8 MP. Dengan dukungan empat buah kamera dalam satu smartphone memungkinkan pengguna lebih leluasa dan maksimal dalam eksplorasi mobile photography. Pasalnya baik kamera belakang untuk memotret view keren maupun kamera depan untuk berselfie sama-sama memiliki kualitas tinggi dan mendukung Bokeh Mode.

Untuk menghasilkan gambar dengan Bokeh Mode atau efek Depth of Field ini sendiri menggunakan dual kameranya dimana kamera utama untuk membidik hasil yang ingin lebih difokuskan sementara kamera sekunder untuk menangap hasil berbayang atau blur yang tidak fokus. Hasilnya dua kamera smartphone android ini digabungkan sehingga Luna G8 mampu menghasilkan gambar dengan layar belakang blur atau Bokeh.

Baca Juga Render Huawei Nova 3 Beredar Bawa Layar FullView Empat Kamera, Rilis Kapan?

Kamera yang dimiliki oleh Luna G8 ini sendiri didukung dengan sensor Sony IMX 376 di bodi belakang yang diklaim mampu memberikan hasil gambar tajam dan super bening. Sementara untuk kamera depan ditunjang lensa wide angle 120 derajat dengan sudut pandang yang lebih lapang sehingga pengguna tak perlu tongsis maupun selfie stick jika akan melakukan wefie bersama teman atau keluarga.

Sejumlah fitur juga dimiliki kamera Luna G8 seperti Refocus yang memungkinkan pengguna mengubah fokus pada obyek foto tanpa mengulang-ulang bidikan kamera. Pengguna hanya perlu mengakses menu pada galeri foto untuk mengubah tingkat blur. Ada pula fitur Face Beauty untuk hasil bidikan wajah lebih halus, bersih dan cerah. Fitur Professional yang memungkinkan konfigurasi manual layaknya sebuah kamera DSLR sehingga hasil bidikan kameranya lebih menjanjikan. Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga masih didukung segudang fitur untuk mendukung hasil foto kreatif diantaranya GIF, Pic Note, Card Scanner, Mood Foto (polaroid), Smart Scan, Text Translation dan Backlght.

Luna G8
Copyright©ArenaLTE

Bukan hanya foto namun pengguna Luna G8 yang memiliki hobi sebagai Youtubers atau Vloggers dapat menghasilkan video fokus mumpuni. Didalamnya didukung fitur Time Lapse dan Slow Motion yang saat ini menjdi teknik favorit dalam videografi. Fitur Time Lapse memungkinkan video dengan frame dipercepat sehingga hasil videonya memiliki gerakan cepat seperti pergerakan awan maupun lalu lalang orang dijalanan. Sementara untuk Slow Motion video mampu menghasilkan video dengan pergerakan lambat supaya dapat memperoleh detail dari tiap adegan cepat seperti menendang bola, melompat dan lainnya.

Layar smartphone Luna G8 ini mengusung layar Fullview dengan rasio 18:9 sehingga layarnya lebih panjang dan luas memberikan kenyamanan untuk pengguna saat menonton video atau bermain game. Untuk banderolan harga Luna G8 sendiri terjangkau yakni dilepas di bawah harga Rp 4 jutaan dengan desain elegan dan stylish. Tertarik meminang smartphone empat kamera Luna ini ?

Baca Juga Bocoran Spesifikasi OnePlus 6 Dukung Empat Kamera+Layar AMOLED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here