Review Blackberry Z3, Blackberry-nya Jakarta

0
17736
Blackberry Z3-blackberry jakarta

OKETEKNO.COM | Blackberry memperpanjang nafas di industri pasar gadget global dengan memunculkan sebuah varian baru yang sebelumnya di berikan kode nama sebagai Blackberry-nya Indonesia atau Blackberry Jakarta. Seperti kita tahu, pengguna Blackberry di Indonesia memang masih tergolong menjadi yang tertinggi sehingga Blackberry sendiri memberikan sebuah smartphone khusus pengguna setianya di Indonesia dengan Blackberry Z3.

Blackberry Z3-blackberry jakarta
Blackberry Z3-blackberry jakarta

Smartphone Blackberry Z3 ini adalah smartphone yang mempunyai spesifikasi sebagai smartphone kelas menengah dengan pilihan perangkat yang cukup mumpuni. Bila di lihat sepenuhnya, dari desain stylish yang elegan dan penggunaan layar sentuh dengan menghilangkan tombol – tombol papan ketik QWERTY khas Blackberry membuat handset ini semakin menarik minat penggunanya. Terlabih lagi dari sisi Operating Sistem yang di pakai juga sudah mendapatkan pemutakhiran dengan menggunakan OS Blackberry v10.2.1 sehingga anda tidak perlu melakukan upgrade OS lagi. Dengan mengusung kinerja yang handal dan penggunaan layanan jaringan di Indonesia yang lebih lancar, berikut ini adalah rangkuman review Blackberry Z3 dari redaksi OKETEKNO.COM.

 

Dimensi dan Display Blackberry Z3

Blackberry Z3 mempunyai bentuk dinamis persegi panjang dengan desain stylish yang elegan dan pada sektor layarnya menggunakan layar Capasitive touch screen yang di bentangkan selebar 5.0 inchi dengan resolusi mencapai 540 x 960 pixels. Tingkat kerapatan yang di pakai juga cukup baik yaitu dengan 220 ppi (Pixels Per Inchi) yang mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Sektor layar yang keseluruhannya menggunakan layar sentuh membuat smartphone Blackberry Z3 ini meyerupai seri Blackberry Z10 dan Z30 dengan kwalitas premium.

 

Performa Blackberry Z3

Dilirik dari segi performanya, smartphone terbaru milik Blackberry ini mempunyai kwalitas yang cukup mempuni untuk bersaing dengan berbagai smartphone lain di sektor kelas menengah. Menggunakan perpaduan dari chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang di sandingkan dengan Processor Dualcore Cortex-A7 dengan kemampuan clock speed 1.2 Ghz untuk menjalankan operating sistem Blackberry v10.2.1 dengan baik. Selain itu ada pula RAM 1.5 GB yang membantu kestabilan performanya saat penggunaan fitur – fitur secara bersamaan. Selain itu saja, pada sektor layarnya juga di tanam GPU Adreno 305 yang siap untuk mengatur konsumsi layarnya.

Bukan hanya pada sektor itu, pada kekuatan penerimaan jaringan juga bagus. Blackberry Z3 ini memang di ciptakan khusus bagi masyarakat Indonesia sehingga penerimaan jaringan pada handset Blackberry kali ini bisa di katakan adalah jagoannya koneksi. Mampu menerima layanan 4G LTE, 3G HSDPA, dan 2G membuat Blackberry Z3 cukup memenuhi harapan anda.

 

Kamera Blackberry Z3

Pada sektor kamera yang di pakai oleh perangkat Blackberry Z3 ini sudah mempunyai fitur dual camera yaitu dengan peletakan lensa 5 MP sebagai kamera utama di belakang layarnya dan lensa 1.1 MP sebagai kamera kedua di atas layar. Sebagai tambahan, tidak lupa di sertakan pula fitur Autofocus dan LED flash yang mampu meningkatkan kwalitas hasil jepretan anda.

Fitur dan Baterai Blackberry Z3

Pada Blackberry Z3 ini ada beberapa tambahan fitur yang spesial di pakaikan untuk perangkat tersebut antara lain adalah adanya Blackberry Hub, Blackberry 10 Browser, dan Instant preview and reply now. Selain itu keunggulan lain seperti Blackberry Messager dan Blackberry Keyboard sudah otomatis di masukkan sebagai layanan utamanya. Ada pula FM radio dan GPS yang sangat membantu ketika anda berada dalam perjalanan. Sektor baterai yang di pakainya juga cukup mempun dengan daya 2650 mAh membuat smartphone ini cukup kuat bertahan dalam mode standby.

 

Harga Blackberry Z3

Harga Blackberry Z3 ini sekitar Rp. 1.800.000,- saat di luncurkan kemarin. Harga yang di patok tersebut tentunya sudah cukup setara dengan spesifikasi yang di bawakan oleh smartphone blackberry Jakarta ini. Simak beberapa tampilan Blackberry Z3 seperti di bawah ini.

 

Baca juga Spesifikasi Blackberry “Jakarta” Z3 Dengan Harga terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here