Apple Telah Perbarui Celah Keamanan Akses Rooting di MacOS High Sierra

0
340
Apple MacOS High Sierra
Copyright©iMore

Apple Telah Perbarui Celah Keamanan Akses Rooting di MacOS High Sierra

Oketekno.com – Kemarin sebuah bug yang cukup berbahaya telah ditemukan di MacOS High Sierra versi terbaru yang telah diberikan untuk perangkat Komputer maupun Laptop besutannya itu. Hal yang membuatnya sangat berbahaya dari permasalahan ini yakni memungkinkan orang lain yang tidak memiliki akses root di perangkat tersebut bisa masuk dengan mudah.

Kejadian ini memang sangat berbahaya sekali karena orang lain yang tidak kita kenal sekalipun bisa memasuki root dan memiliki akses tanpa batas, mulai dari hanya sekedar membaca, menulis, maupun mengubah pengaturan dari Macbook Air yang kita miliki.

Simak Nih: Cara Ubah Browser Android Jadi Mesin Waktu, Penasaran?

Kini ada sebuah kabar baik terbaru bagi seluruh pengguna Macbook Air dengan sistem operasi MacOS High Sierra itu. Pasalnya, pihak Apple telah mengeluarkan perbaikan terbaru untuk permasalahan yang terjadi ini.

Apple MacOS High Sierra
Copyright©iMore

Untuk pembaruan keamanan yang telah diberikan oleh Apple tersebut untuk saat ini sudah bisa diunduh dan diinstal pada perangkat kita secepatnya agar keamanan bisa terjaga dengan lebih baik lagi. Patch ini nantinya secara otomatis akan diberikan dan diinstall ke perangkat yang menjalankan macos High Sierra mulai hari ini.

Ketahui Yuk: 3 Aplikasi Android Tercanggih di Dunia!

Meskipun perusahaan asal Amerika Serikat ini telah memberikan perbaikan yang sangat cepat untuk permasalahan yang terjadi pada perangkatnya ini. Pihak Apple tidak lupa juga untuk mengungkapkan permintaan maaf-nya kepada para pengguna Setia Macbook Air, terutama yang menjalankan os MacOS Apple High Sierra.

“Keamanan adalah prioritas utama untuk setiap Perangkat besutan Apple, namun yang disayangkan kami mengalami sedikit masalah saat peluncuran macos ini. Ketika teknisi keamanan kami menyadari masalah ini pada hari Selasa sore, kami segera mengupayakan pembaruan untuk menutup celah keamanan tersebut.” Seperti itulah permintaan maaf dari pihak Apple mengenai permasalahan yang terjadi.

“Dan hari ini mulai pukul 08:00, update OS terbaru ini telah tersedia untuk diunduh, dan secara otomatis akan terpasang di semua sistem yang menjalankan versi terbaru (10.13.1) macos High Sierra tersebut. Kami sangat menyesal karena kesalahan ini dan kami mohon maaf kepada semua pengguna Mac. Pelanggan kami pantas mendapatkan yang lebih baik. Kami telah memasukkan proses kali ini kedalam buku story agar tidak terjadi lagi dikemudian hari.” Imbuh dari perkataan maaf Apple.

baca juga: daftar harga smartphone apple terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here