Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone

0
1568
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root
Copyright©mastekno

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone

Oketekno.comCara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone. Beberapa pengguna Smartphone justru tidak senang dengan kehadiran aplikasi bawaan alias bloatware, kebanyakan dari mereka mengungkapkan jika aplikasi tersebut telah memakan banyak kapasitas internal memori Ram dan juga ROM bahkan bisa juga menyebabkan lemot.

Tidak hanya itu saja guys, beberapa aplikasi bloatware terkadang juga memakan kapasitas baterai cukup banyak dan kuota internet terkadang juga terkuras dengan cukup cepat. Untuk itulah banyak para pengguna Smartphone Android memikirkan cara bagimana agar aplikasi tersebut bisa dilepas dari perangkat tanpa harus rooting.

Simak Nih: Cara Ubah Browser Android Jadi Mesin Waktu, Penasaran?

Pas banget nih guys jika anda sedang mencari cara untuk itu karena disini kita akan membahas mengenai Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone dengan mudah berikut ini:

Cara uninstall aplikasi bloatware B
Copyright©mastekno

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Pertama kita cari terlebih dahulu aplikasi yang bernama Ccleaner di Play Store, kemudian download aplikasi tersebut kemudian install sekalian di perangkat Smartphone.

Ketahui Yuk: Cara Ubah Gambar Jadi Teks Gunakan 5 Aplikasi Ini

Cara uninstall aplikasi bloatware 1
Copyright©softonic

Ketika proses pemasangan sudah selesai, kita buka aplikasi Ccleaner dan tap icon tiga baris yang berada di pojok kiri atas layar atau usap layar ke kanan saja. Setelah itu kita pilih App Manager.

Baca Nih: Cara Ubah Foto Menjadi Menyeramkan Gunakan Aplikasi Berikut

Cara uninstall aplikasi bloatware 2
Copyright©jalantikus

Jika sudah diarahkan ke menu tampilan baru, masuk ke tab system, kemudian kita klik icon tong sampah yang berada di bagian kanan bawah.

Ayo Coba: Cara Obati Sakit Hati Karena Putus Cinta Gunakan 5 Aplikasi Ini

Cara uninstall aplikasi bloatware 3
Copyright©jalantikus

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone selanjutnya yakni ketika muncul sebuah notifikasi mengenai resiko menghapus aplikasi bawaan kita abaikan saja dan klik continue. Akan tetapi saya tidak menyarankan karena nantinya kinerja perangkat kurang maksimal, jadi ketika anda memutuskan untuk lanjut resiko ditanggung sendiri ya guys.

Ketahui Juga: Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Tanpa Aplikasi Editing

Cara uninstall aplikasi bloatware 4
Copyright©jalantikus

Setelah itu, kita pilih aplikasi mana saja yang ingin dihapus dari perangkat.

Baca Yuk: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video YouTube Jadi MP3 dengan Mudah!

Cara uninstall aplikasi bloatware 5
Copyright©jalantikus

Jika pemilihan sudah selesai, bisa klik tombol uninstall yang berada di bagian layar bawah sendiri untuk memulai proses pencopotan. Jika anda sudah yakin pilih “Ok

Simak Nih: Aplikasi Google Maps Ternyata Bisa Dipakai Tanpa Internet, Begini Caranya!

Cara uninstall aplikasi bloatware 6
Copyright©jalantikus

Tinggal tunggu prosesnya dan selesai deh.

Note: Jangan asal hapus tanpa ketahui fungsi dan manfaat dari aplikasi karena bisa mempengaruhi kinerja sistem. Untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan, lebih baik lakukan backup data terlebih dahulu.

Seperti itulah guys Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone yang bisa anda terapkan sendiri untuk mendapatkan kapasitas internal RAM dan ROM lebih leluasa lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: 4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here