Xiaomi Desh Ka Segera Meluncur di Negara Ini, Apa Kelebihannya ?

0
313
Xiaomi Desh Ka Smartphone
Copyright©ShopMava

Xiaomi Desh Ka Segera Meluncur di Negara Ini, Apa Kelebihannya ?

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi nampaknya semakin gencar menggenjot pasar smartphone dengan menghadirkan smartphone-samartphone anyar di sejumlah negara. Beberapa waktu lalu vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut kedapatan mengirim undangan pada media untuk acara peluncuran smartphone anyarnya yang bertajuk Xiaomi Desh Ka. Lantas apa kelebihan smartphone yang dijadwalkan meluncur pada hari ini, Kamis (30/11/2017) tersebut ?

Diketahui smartphone Xiaomi Desh Ka ini sendiri memang diluncurkan untuk pasar India yang membawa kelebihan tersendiri. Perlu diketahui Desh Ka smartpone yang dirilis sejatinya adalah rebrand Xiaomi Redmi 5A yang memang baru diluncurkan di Negeri Bollywood. Usungan nama ‘Desh Ka’ sendiri sengaja dibuat agar lebih diterima di pasar India dengan nama bernuansa lokal.

Baca Juga Resmi Diumumkan, Berikut Tanggal Peluncuran Duo Xiaomi Redmi 5

Informasi terkait Xiaomi Desh Ka yang merupakan rebrand Xiaomi Redmi 5A dapat ditemukan pada source code di bocoran teaser pada halaman resmi Xiaomi India. Tertulis nama ‘Xiaomi Redmi 5A’ dan ‘Xiaomi Desh Ka’ pada halaman website tersebut.

Xiaomi Desh Ka Smartphone
Copyright©ShopMava

Sementara itu kelebihan Xiaomi Desh Ka ini sendiri diklaim menawarkan kemampuan yang sangat baik dalam hal multitasking sejumlah aplikasi ataupun game. Mengusung tag ‘Multitasking Ka Smart Solution’ ponsel ini siap menjadi smartphone entry level dengan harga murah yang mampu memproses semua aktivitas ponsel dengan lancar tanpa lag.

Untuk spesifikasi Xiaomi Desh Ka ini sendiri hadir dengan mengusung bentang layar seluas 5.0 inchi dengan kaca 2.5D Curved Glass beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya mengadopsi panel IPS capacitive touchscreen sehingga menyuguhkan gambar jernih dan tajam dalam kerapatan 294 ppi per inchinya. Perangkat tersebut dimotori sistem pengoperasian Android Nougat v7.1 dengan dipermanis antarmuka MIUI 9.

Baca Juga Penampakan Jelas Xiaomi Redmi 5, Bekali Dual Kamera Selfie?

Untuk pacuannya, Xiaomi Desh Ka dipersenjatai processor Quad-core ARM Cortex-A53 64 Bit dalam clock speed 1.4 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 524 dengan diperkuat RAM 2 GB. Sedangkan kualitas grafisnya dibalut GPU Adreno 308 mulus. Perangkat ini menawarkan kapasitas internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 128 GB. Untuk konektivitas dibekali Dual SIM Hybrid, 3G HSPA, 4G LTE, GPS, Browser, WiFi, Bluetooth dan microUSB. Ponsel android ini dibekali baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang bertenaga.

Untuk kebutuhan fotografi, Xiaomi Desh Ka dengan harga terjangkau memiliki kamera belakang 13 MP dengan sensor BSO, LED Flash, Autofocus serta bukaan lensa f/2.2. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan 5 MP mendukung aktivitas video call serta vieo chatt. Banderolan harga Xiaomi Desh Ka sendiri dilepas di level harga USD 91 atau setara Rp 1 jutaan untuk pasar India.

Baca Juga Xiaomi Mi 7 Gunakan Layar 6 Inci dari Samsung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here