Stop Sekarang, Ini 5 Kerugian Mengerikan Akibat Kecanduan Game!

2
581
Kecanduan Game
Copyright©BGR

Stop Sekarang, Ini 5 Kerugian Mengerikan Akibat Kecanduan Game!

Oketekno.com – Tidak dapat dipungkiri lagi jika bermain game adalah hal yang seru serta menyenangkan. Terlebih apabila permainan tersebut dimainkan bersama teman atau sahabat. Bahkan kelewat seru beberapa orang memiliki obsesi untuk terus bermain game alias kecanduan game tanpa memperdulikan jam istirahat dan kesehatan tubuhnya.

Kejadian yang sering dialami oleh gamers tersebut dinamakan ‘Game Addicted’, tidak dapat mengenal waktu dan akan menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan dan keuangan. Berdasarkan pengalaman serta informasi yang diperoleh, berikut ini adalah 5 kerugian akibat kecanduan game.

  1. Tubuh Rentan Jatuh Sakit

Bermain game dengan komputer, laptop, smartphone atau konsol game kelihatannya memang bukan aktifitas yang memerlukan tenaga banyak, namun bermain game tentu otak yang menjadi pemacu utamanya, dan fisik juga akan terkena imbasnya, ditambah lagi apabila dilakukan dalam waktu yang lama dengan posisi tubuh tegang bermain game beresiko besar hadirkan penyakit.

Kecanduan Game
Copyright©BGR

Simak Juga : Mainkan 3 Game Adaptasi Kisah Nyata Berikut, Bikin Merinding!

Banyak yang sudah mengalami sakit pada mata umumnya yang menyerag pecandu game. Hal tersebut dikarenakan adanya radiasi dari layar perangkat yang dipakai untuk bermain game. Apabila terus menerus memandangi layar, maka beresiko menurukan penglihatan jarak jauh pada mata

  1. Jadi Orang Malas

Kecanduan game ternyata juga bisa berimbas kepada sifat pribadi yang menjadi sosok pemalas. Sudah diketahui jika para pecancu memang sering malas mandi, malas membersihkan kamar, malas berolahraga, malas makan, tentu hal tersebut akan menjadikan hidupnya berantakan tak teratur.

  1. Kerugian Keuangan

Yang pasti dalam bermain game seseorang tidak dapat gratis lantaran membutuhkan perangkat computer, listrik dan juga kuota paketan data untuk bermain game online. Bisa jadi menyewa di warnet game online tentu juga akan mengeluarkan biaya, apalgi jika pecandu game sudah kecanduan membeli item khusus dengan harga yang tidak murah yang dijual developer.

Simak Juga : Waduh! Game Marvel Heroes Tiba-Tiba Dimatikan

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here