Alasan Keamanan, Login Facebook Bakal Gunakan Foto Selfie!

0
416
Copyright©istimewa/oketekno

Alasan Keamanan, Login Facebook Bakal Gunakan Foto Selfie!

oketekno.com Facebook (FB), memang menjadi salah satu sosial media dengan pengguna sangat banyak diseluruh dunia, dimana dalam layanan tersebut seseorang bisa berabagi keseharian melalui, status, foto, maupun video.

Nah kemungkinan Facebook bakal memiliki sistem keamanan terbaru kali ini, dimana para pengguna baru-baru ini mengungkap fitur baru dari sosmed tersebut di Twitter mereka. Beberapa pengguna mengungkapkan jika menemukan sebuah permintaan yang mengharuskan mereka mengunggah sebuah foto wajah untuk login.

Baca juga: Mirip Instagram dan Twitter, Status FB Bakal Bisa Disimpan!

Terkait hal tersebut, pihak dari FB berjanji jika foto yang telah diunggah itu tak akan bertahan lama pada server mereka, sehingga tidak akan tersimpan disana dan akan dihapus secara permanen.

Copyright©PhoneArena

“Silahkan unggah sebuah foto diri Anda yang dengan jelas menunjukkan wajah Anda. Kami akan memeriksanya dan secara permanen menghapus dari server kami,” bunyi dalam permintaan login tersebut.

Baca juga: Gantikan Tanda ‘@’, Facebook Segera Hadirkan Fitur Baru Mention Teman!

Dengan begini, maka pengguna FB harus memasukkan foto dirinya sendiri (selfie) yang ada didalam galeri smartphone mereka. dan pihak perusahaan yang menjadi pemilik dari instagram dan whatsapp tersebut mengatakan jika foto ini ditujukan untuk sebuah langkah proteksi data diri dari penggunannya.

“Ini membantu kami mengetahui aktivitas yang mencurigakan di berbagai titik interaksi di situs, termasuk membuat akun, mengirim permintaan teman, menyiapkan pembayaran iklan, dan membuat atau mengedit iklan,” ucap juru bicara Facebook dikutip dari laman Wired.

Untuk metode dalam mengonfirmasi identitas pengguna ini dilakukan secara otomatis nantinya, dan salah satu diantaranya digunakan oleh pihak perusahaan mengotentikasi pengguna dan mendeteksi berbagai aktivitas mencurigakan nanti.

Meskipun demikian, terkait aktifitas mencurigakan yang dimaksudkan oleh pihak Facebook tidak dijelaskan secara rinci. Dan mereka juga masih belum mau memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur keamanan yang sedang mereka kembangkan tersebut.

Baca juga: Ini 5 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger yang Jarang Diketahui Penggunanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here