Gawat, Update Android Malah Kehilangan Data Pribadi!

0
802
Copyright©liputan6

Gawat, Update Android Malah Kehilangan Data Pribadi!

oketekno.com – Bagi para pengguna smartphone seperti android, melakukan update pembaruan ini memang perlu dilakukan ya untuk menghilangkan bug yang ada didalam sistem operasi tersebut. Namun sayang sekali, kejadian kurang mengenakkan terjadi bagi pengguna perangkat Blue Project.

Vendor smartphone yang berasal dari Miami yang terkenal dengan menjual perangkat murah di Amerika Serikat malah menuai protes dan amarah dari para pelanggannya, wah ada apa ya penyebabnya?

Baca juga: Wajib Tahu, Inilah 3 Aplikasi Androiid Tercanggih di Dunia!

Usut punya usut, rupanya amukan pelangganya tersebut lantaran update android yang ditujukan untuk perangkat Blue Life One XA ini malah membuat susah para pengguna. Seperti dikutip dari laman Phone Arena, para pengguna yang telah melakukan update sistem operasi tersebut malah tak bisa menyelesaikan proses updatenya.

Copyright©liputan6

Masalahnya, pada saat mereka ingin menyelesaikan update, para ponsel android malah diminta untuk memasukkan password yang mereka tidak ketahui, dan ternyata itu merupakan bug yang ada dalam pembaruan itu.

Baca juga: Asyik, OnePlus 3 dan 3T Cicipi Manisnya Androoid 8.0 Oreo!

Meskipun begitu, ada hal yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan hal ini, yakni dengan cara melakukan Factory Reset. Namun masalah baru akan muncul jika melakukan ini, dimana pengguna akan kehilangan semua datanya jika melakukan hal ini.

Masalah tersebut dialami oleh pengguna ponsel Blu Life One X2 yang tersebar di beberapa negara. Namun sayangnya terkait masalah tersebut perusahaan Blu Projects belum turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut

Namun mereka mengaku masih melakukan investigasi untuk menyelesaikan masalah update android yang akhrinya berbuntut pada kehilangan data pribadi dari pengguna ponsel ini. Dan pastinya kejadian tersebut telah membat semua orang kecewa kepada mereka.

Perlu diketahui betapa pentinganya melakukan update android ini, pasalnya saat melakukan pembaruan tersebut bertujuan untuk meningkatkan performanya dan menghilangkan beberapa bug yang kerap terjadi dalam sebuah sistem operasi.

Baca juga: Malware Pengintai Pengguna Android Ditemukan Google, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here