Google Segera Rilis Update Terbaru Android Oreo 8.1 !

0
921
Copyright©wccftech

Google Segera Rilis Update Terbaru Android Oreo 8.1 !

oketekno.com – Google, selaku perusahaan pemilik platform Android ini memberikan sebuah pengumuman jika mereka telah merilis Android Oreo v8.1 Beta terakhirnya. Ini merupakan sebuah tampilan terakhir dari sistem operasi tersebut sebelum benar-benar dikenalkan secara resmi oleh mereka.

Google dikabarkan juga bakalan segera merilis Update Android Oreo v8.1 ini ke semua orang pada bulan Desember 2017 esok. Namun belum diketahui tanggal pastinya kapan OS terbaru itu bisa dinikmati oleh semua orang diseluruh dunia.

Baca juga: Nokia 8 Resmi Dapatkan Update Android Oreo, Berikut Perubahan yang Dibawa

“Mulai hari ini (Senin, 27/11/2017) kami meluncurkan pembaruan ke pratinjau pengembang Android 8.1 yang terakhir sebelum peluncuran resmi ke konsumen di bulan Desember. “ pernyataan dari pihak Google dikutip dari laman developer.android.

Copyright©wccftech

Dalam update terbarunya kali ini, Android Oreo 8.1 ini menambahkan sbeuah perangkat extra yang ditargetkan untuk platform Oreo, dan termasuk didalamnya untuk lebih mengoptimalkan Android Go. Selain itu juga terdapat peningkatan kecerdasan mesin ini bisa lebih cepat cara kerjanya.

Baca juga: Update Sistem Baru, Xiaomi Mi A1 Bakal Jalankan Android Oreo!

“Android 8.1 menambahkan perangkat tambahan yang ditargetkan ke platform Oreo, termasuk pengoptimalan untuk Android Go (untuk perangkat dengan memori 1 GB atau kurang) dan Neural Networks API guna mempercepat kecerdasan mesin di perangkat. Kami juga menyertakan beberapa perangkat tambahan yang lebih kecil ke Oreo sebagai tanggapan atas umpan balik pengguna dan pengembang,” tambahnya.

Sebelum pengenalan resminya yang akan dilakukan nanti, sangat penting untuk anda menguji terlebih dahulu aplikasi sekarang. Hal ini digunakan untuk memastikan jika pengguna telah melakukan transisi sistem operasi ke versi 8.1 dapat mulus saat diadopsi ke smartphone anda.

Untuk mencoba update versi beta dari Android Oreo 8.1 ini, anda busa mendaftarkan perangkat yang memenuhi syarat di Android Beta untuk mendapatkan pembaruan tersebut, setelah itu pasang aplikasi tersebut dari Google Play dan silahkan di coba.

Jika anda tak memiliki perangkat Google Pixel maupun Nexus, maka bisa dengan cara memasang emulator Android 8.1 untuk mencobanya.

Baca juga: Bocoran Lengkap Smartphone Samsung yang Terima Update Android Oreo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here