Inilah 3 Aplikasi Pelacak Laptop yang Hilang Dicuri!

0
906
Copyright©ilustrasi

Inilah 3 Aplikasi Pelacak Laptop yang Hilang Dicuri!

Oketekno.com – Laptop merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan dalam pekerjaan atau aktifitas sehar-hari, dapat difungsikan sebagai penyimpan data pengguna dan juga dipakai sebatai alat untuk bekerja. Tak dapat dibayangkan ketika perangkat pintar tersebut kemudian hilang dicuri, maka pengguna akan melakukan berbagai macam cara untuk mencari keberadaannya.

Mirip dengan fitur yang ada pada smartphone untuk melacak keberadaannya, ternyata perangkat laptop juga mempunyai fitur yang dapat mendeteksi lokasi. Perbedaannya, untuk dapat melacak keberadaan lokasi laptop yang hilang dicuri pada laptop harus menggunakan aplikasi. Apa saja aplikasi itu? Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini 3 aplikasi pelacak laptop yang hilang dicuri.

Simak Juga : Wajib Tahu, Inilah 3 Aplikasi Android Tercanggih di Dunia!

Aplikasi LockTight

Merupakan aplikasi pelacak laptop yang hilang dibawa pencuri dengan memanfaatkan fitur webcam pada laptop. Selain melihat wajah pelaku, aplikasi ini dapat merekam kegiatan pencuri seperti mengetahui sistus yang diakses. Namun aplikasi canggih ini hanya dapat berjalan di atas sistem operasi Windows tersedia aplikasi yang gratis dan juga premium.

aplikasi pelacak laptop
Copyright©Carageo

Aplikasi Prey

Sedikit berbeda dengan aplikasi pelacak laptop LockTight, Prey mempunyai kemampuan untuk melacak laptop dengan sistem operasi Windows, Linux, Mac OS X, dan sistem operasi lainnya. Tersedia juga versi gratis dan berbayar, yang mana tentunya ada fitur tambahan untuk versi yang premium.

Aplikasi Prey akan sangat membatu kalian untuk melacak laptop yang hilang dengan mudah melalui kontrol panel pada website. Bukan hanya menemukan lokasi laptop, aplikasi ini mempunyai kemampuan yuntuk mengunci serta mencegah pencuri untuk mengakses laptop kalian.

Baca Juga : Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone

Aplikasi Lojack for Laptop

Sebelumnya, jika kalian menginstall menginstal aplikasi ini pada laptop kalian, maka software akan terkunci di BIOS yang kompatibel seperti Windows dan Mac OS X. Tujuan dari aplikasi ini akan menjaga file pada laptop dengan aman, meski si pencuri mencoba menghapus semua data di drive laptop Anda.

Yang menarik, aplikasi ini juga menyediakan layanan jika andaiingin tim dari Lojack For Laptop untuk mengambil laptop Anda dari pencuri. Namun tentunya Anda harus merogoh kocek untuk jasa tersebut. menginstal aplikasi ini pada laptop Anda, maka software akan terkunci di BIOS yang kompatibel seperti Windows dan Mac OS X. Aplikasi ini akan menjaga file pada laptop dengan aman, meski si pencuri mencoba menghapus semua data di drive laptop Anda.

Baca Juga : Inilah 4 Aplikasi Sembunyikan Foto Android yang Terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here