Prototipe Kacamata Pintar Baru Dari Sony, SmartEyeGlass

0
3462
SmartEyeGlass

OKETEKNO.COM | Meningkatnya perkembangan teknologi menjadi pembahasan yang sangat di nantikan, terlebih dengan kemajuan zaman yang membuat kita tidak bisa terlepas dengan berbagai inovasi gadget dan perangkat lain. Menanggapi itu, Sony kembali menampilkan sebuah prototipe baru dari teknologi kacamata pintar.

Pada ajang Konferensi Wearables Devcon 2014 yang di selenggarakan di San Fransisco, Amerika Serikat tersebut, Sony secara terang – terangan memperkenalkan sebuah kacamata pintar dengan di beri nama SmartEyeGlass. Harapan Sony mengenalkan produk terbarunya pada ajang dimana saling bertemunya para pengembang dari seluruh belahan dunia dan dari berbagai vendor tersebut adalah akan adanya pihak lain yang nantinya akan memberikan masukan ide atau bahkan ikut berpartisipasi dalam mengembangkan aplikasi bagi SmartEyeglass tersebut.

SmartEyeGlass
SmartEyeGlass

Dikutip dari ComputerWorld, SmartEyeglass ini tidak berbeda dengan fungsi dari google glass dimana anda akan mendapatkan informasi secara langsung di depan mata. Informasi yang di tampilkan nantinya akan muncul pada lensa tembus pandang. Desainnya yang lebih praktis dan elegan dengan layar berbentuk prisma kecil, kacamata pintar ini tampak seperti kebanyakan kacamata normal di pasaran sehingga tidak terlalu mencolok dan menarik perhatian.

Beberapa kelebihan yang muncul pada SmartEyeglass ini terlihat lebih spesial, antara lain adalah sebagai contohnya ketika pengguna berjalan menuju bandara, kacamata pintar ini mampu untuk menunjukkan jalan menuju meja check-in dengan menampilkan navigasi berupa informasi virtual pada layarnya. Selain itu ada juga fitur yang berfugsi sebagai teropong sehingga membantu pengguna untuk membaca teks yang jaraknya agak jauh.

Fitur yang satu ini akan sangat berguna bagi anda yang gemar menonton pertandingan sepak bola. Terlebih lagi dalam ajang piala dunia yang akan di helat juni – juli nanti karena SmartEyeGlass dapat menampilkan informasi dari tiap – tiap pemain saat anda menonton pertandingan di televisi. Kacamata ini dilengkapi dengan kamera, microfon, dan sensor seperti accelerometer, gyroscope, dan kompas. Penasaran dengan kacamata SmartEyeGlass ini? Mari tunggu kelanjutan beritanya hanya di OKETEKNO.COM.

 

Baca juga Review Blackberry Z3, Blackberry-nya Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here