Wow, Baterai Samsung Galaxy S9 Mampu Terisi Penuh Hanya dalam 12 Menit?

0
1217
Samsung Galaxy S9
Copyright©TomsGuide

Wow, Baterai Samsung Galaxy S9 Mampu Terisi Penuh Hanya dalam 12 Menit?

Oketekno.com – Samsung Galaxy S9 – Produsen smartphone ternama asal Korea Selatan, yakni Samsung, belum lama ini telah mengungkap penemuan teknologi yang berfungsi sebagai tambahan kapasitas baterai lithium-ion. Memakai suatu zat bernama ‘grephene ball’, Samsung menyatakan bahwa lithium ion dapat diciptakan dengan daya tahan lebih lama tetapi proses pengisian yang dapat dipangkas.

Setelah kabar tersebut beredar, maka speskulasi public mengarah kuat pada Samsung Galaxy 9 dan Note 9 yang akan menjajal teknologi baru pada baterai tersebut. Memang sudah santer beredar berbagai bocoran mengenai smartphone flagship besutan Samsung yang akan segera diluncurkan tersebut.

Simak Juga : Samsung Galaxy S9 dan LG G7 Akan Diluncurkan Bersamaan, Kapan?

“Penelitian kami memungkinkan produksi masal terhadap material graphene dengan biaya yang terjangkau. Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan teknologi baterai di tengah pesatnya permintaan smartphone di pasaran” kata Son In-hyuk, pimpinan proyek tersebut, seperti dilansir detikINET dari CNBC pada Kamis (30/11/2017).

rumor Samsung Galaxy S9
Copyright ©iphone8releasedate

Menurut hasil unit penelitian Samsung, Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT), mengklaim telah berhasil mensistesis graphene ball pada baterai. Yang mana zat tersebut akan membantu meningkatkan kapasitas baterai hingga 45%, dapat tetap stabil pada suhu hingga 60 derajat Celsius dan mendorong peningkatan proses charging hingga lima kali lipat dari proses biasanya yang memakan waktu cukup lama.

Baca Juga : Benarkah Sensor Fingerprint Samsung Galaxy S9 Dipindah?

Sebenarnya SAIT sendiri sudah mendaftarkan paten terhadap aplikasi baterai graphene di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Akan tetapi tampaknya masih butuh waktu lama sebelum baterai itu diterapkan pada produk massal. Sehingga teknologi ini nampaknya belum siap untuk disematkan pada Samsung Galaxy 9 yang kemungkinan dirilis pada 2018 mendatang.

Sebelumnya, zat grapheme bail juga telah dipakai dalam sejumlah project, misalnya mendeteksi kanker dan memurnikan air laut. Graphene sendiri merupakan salah satu bahan terkuat yang pernah masuk dalam pengujian, didalamnya mengandung satu lapisan atom karbaon.

Sebenarnya keberadaan zat yang serupa sudah diketahui semenjak puluhan tahun lalu, akan tetapi hingga saat ini para ilmuwan masih terus memproduksinya. Para ilmuwan juga mengeksplorasi beberapa macam grahene lainnya.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 di Kenalkan Dalam Ajang CES 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here