Saingi Instagram dan Snapchat, YouTube Rilis Fitur Reels!

0
726
youtube
Copyright ©prnews

Saingi Instagram dan Snapchat, YouTube Rilis Fitur Reels!

Oketekno.com – Terus mengepakkan sayap, kini aplikasi streaming video terbesar YouTube diketahui dengah menguji fitur terbarunya yang bertajuk Reels. Fitur terbaru aplikasi streaming besutan Google tersebut mempunyai konsep yang sama dengan fitur stories pada sosial media lainnya, seperti pada Snapchat, Instagram dan WhatsApp.

Melansir dari laporan TechCrunch, fitur Reels nantinya akan diberikan ruangn kusus tab sendiri. Alasan pihak pengembang dengan adanya fitur terbaru itu adalah agar pengguna dapat lebih dapat mengekspresikan diri dan langsung dapat berkomunikasi dengan pengikutnya.

Dengan adanya fitur baru tersebut, kini pengguna langsung dapat mengunggah video pendek yang akan ditampung dalam format Stories. Video tersebut akan terpisah dan tidak harus memasukkan video ke dalam chanel atau saluran YouTube.

Simak Juga : Begini Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota! 

Dalam fitur baru bertajuk Reels tersebut, pengguna dapat merekam video berdurasi 30 detik. Selanjutnya pengguna juga dapat mengedit dan merapikannya pada menu filter. Selain dapat menambahkan teks, pengguna juga dapat menyisipkan music ke dalam video tersebut.

Copyright©privat

Baca Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video YouTube Jadi MP3 dengan Mudah!

Sampai dengan berita ini ditulis, fitur Reels sedang dalam tahap pengujian, namun sudah dapat digunakan hanya oleh beberapa pengguna saja. Perusahaan anakan Google tersebut masih belum mengumumkan secara resmi kapan format baru tersebut akan diluncurkan kepada seluruh pengguna aplikasi video streaming paling populer itu.

Sebelumnya, Google telah meluncurkan fitur Salsah satu fitur populer YouTube Go dengan versi full. YouTube Go adalah aplikasi berbagi video dengan versi yang lebih hemat pada kuota data dibandingkan dengan aplikasi induk YouTubeAplikasi yang mampu menghemat data tersebut dikabarkan telah resmi merilis versi finalnya, yang mana pengguna di Indonesia juga dapat mengunduhnya pada toko aplikasi AndroidGoogle Play Store.

Simak Juga : Aplikasi YouTube Go Versi Final Resmi Rilis di Indonesia, Ini Keunggulannya!

Sekedar informasi, Youtube adalah aplikasi yang diciptakan oleh tiga mantan karyawan perusahaan keunagan internet PayPal pada tahun 2015 silam, akan tetapi kini menjelma menjadi aplikasi video streaming paling populer di jagat maya semenjak diakuisisi oleh pihak Google pada tahun 2016.

Baca Juga : Komentar di Video YouTube Anak Segera Diblokir, Ini Alasannya!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here