Heboh, Bapak Android Ini Hengkang dari Google Gara-Gara Pelecehan S*ksual?

0
777
Bapak Android
Copyright©CNBC

Heboh, Bapak Android Ini Hengkang dari Google Gara-gara Pelecehan S*ksual?

Oketekno.com – Berita menghebohkan datang dari sosok Andy Rubin yang merupakan pencipta sistem operasi paling populer pada smartphone, yakni Android. Pria yang menjabat sebagai CEO Essentials Phone dan memiliki julukan Bapak Android tersebut benar-benar telah hengkang dari perusahaan raksasa teknologi Google. Tentu bukan tanpa alasan, Bapak Android keluar dari Google lantaran terjerat dalam kasus pelecehan s*ksual yang mencatut namanya.

Setelah dilakukan beberapa penyelidikan internal dari HRD Google mengenai permasalahan tersebut, akhirnya Andy Rubin terpaksa harus meninggalkan perusahaan yang telah andil besar dalam membesarkan namanya sebagai Bapak Android.

Baca Juga : Google Segera Rilis Update Terbaru Android Oreo 8.1 !

Dari hasil penyelidikan diketahui Rubin telah melakukan hubungan yang tidak senonoh dengan seorang wanita. Mirisnya wanita tersebut diketahui bekerja sebagai salah satu staf yang berada di bawah pengawasannya.

Copyright ©BigLittleGeek

Baca Juga : Gawat, Update Android Malah Kehilangan Data Pribadi!

Terjerat kasus yang cukup rumit, Rubin akhirnya memutuskan untuk mengambil cuti pada Essentia Phone dengan suatu alasan pribadi. Hal itu dilakukan setelah kabar kasus tersebut mulai beredar luas kepada public lewat pemberitaan pada media lokal di Amerika Serikat, yaitu The Information yang memberitakan informasi secara detail mengenai kasus tersebut.

Juru bicara Andy Rubin, Mike Sitrick mengatakan bahwa hubungan intim yang dilakukan oleh Bapak Android tersebut ketika masih berada di Google didasari atas perasaan suka sama suka. Rubin sendiri ternyata tidak diberi informasi oleh pihak perusahaan bahwa dirinya telah berbuat tidak senonoh terhadap anak buah wanitanya selama bekerja dibawah naungan perusahaan mesin pencari internet terbesar itu.

Simak Juga : Wajib Tahu, Inilah 3 Aplikasi Android Tercanggih di Dunia!

Mike Sittrick mengklaim mengenal betul siapa sosok Bapak Android, dirinya mempercayai bahwa Rubin tidak mungkin melakukan hal yang tidak sepantasnya diperbuat bersama dengan anak buah wanitanya ketika masih berada di Google ataupun dalam perusahaan Essential Phone.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui wanita yang dikabarkan telah menjadi korban pelecehan s*ksual Rubin itu bekerja dalam divisi pengembangan sistem operasi Android Google pada tahun 2013 silam. Sementara Andy Rubin hengkang dari divisi mobile pada bulan maret 2013 dan dipindahkan ke divisi robotika Google.

Simak Juga : Malware Pengintai Pengguna Android Ditemukan Google, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here