Penghemat Kuota Android, Aplikasi Datally Resmi Dirilis Google!

0
1632
Aplikasi Datally
Copyright©GNR

Penghemat Kuota Android, Aplikasi Datally Resmi Dirilis Google!

Oketekno.com – Perusahaan teknologi raksasa Google kembali meluncurkan aplikasi terbarunya bagi pengguna sistem operasi Android di Tanah Air, yang mana aplikasi terbaru Google tersebut bertajuk Datally. Aplikasi Datally sengaja dihadirkan untuk membantu pengguna memantau serta mengontrol penggunaan data internet pada perangkat berbasis Android.

Sebelum resmi duluncurkan, tentunya pihak Google telah melakuka bebrapa riset kepada pengguna smartphone Android di Indonesia. Berdasarkan hasil riset tersebut, banyak pengguna smartphone Android yang sangat memperhitungkan berapa kuota data internet yang habis dipakainya dalam sehari.

“Pengguna kerap merasa smartphone-nya menyedot internet, tapi tak mengetahui pemakaian kuota internetnya untuk apa. Untuk itu, Datally hadir agar pengguna tahu dan mengontrol pemakaian internetnya,” ungkap VP Next Billion Users Google Caesar Sengupta saat peluncuran Datally di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Aplikasi Datally
Copyright©Globo

Simak Juga : Heboh, Bapak Android Ini Hengkang dari Google Gara-Gara Pelecehan S*ksual?

“Pengguna dapat menghemat rata-rata data hingga 30 persen dari pemakaian internet dengan Datally. Jadi, dari 30 persen itu pengguna dapat memakainya untuk kebutuhan lain,” tambahnya sembari menjelaskan.

Smentara itu, cara kerja aplikasi Datally ini adalah dengan cara mematikan kuota internet yang sering dipakai untuk aplikasi secara diam-diam dan tidak menampkkan diri. Selebihnya pengguna juga dapat mengatur penggunaan kuota itu untuk dipakai oleh aplikasi lain yang lebih penting,

Selain itu, adanya fitur lain yang ditawarkan aplikasi Datally ini, yakni fitur pencarian Wi-Fi yang ada pada sekitar penggunanya. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna Android dapat mengetahui apakah ada jaringan Wi-Fi yang dapat dijangkau sebagai koneksi internet agar hemat kuota data tentunya.

Baca Juga : Malware Pengintai Pengguna Android Ditemukan Google, Seperti Apa?

“Fitur ini nantinya berfungsi mirip Waze, sebab pengguna dapat memberikan penilaian mengenai kualitas jaringan Wi-Fi di suatu tempat dan membantu pengguna lain mendapatkan jaringan yang lebih baik,” tambah Caesar Sengupta.

Sebagai tambahan informasi, Datally merupakan bagian dari program Next Billion Users Google. Program ini merupakan upaya dari raksasa internet itu untuk menghadirkan layanan internet yang lebih baik pada negara-negara berkembang, slsah satunya yaitu negara Indonesia.

Simak Juga : Diam-Diam, Google Luncurkan Update pada Aplikasi untuk iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here