Trik Mematikan Automatics Update Android

0
2926
Non-aktifkan Android market

OKETEKNO.COM | Android adalah operating sistem mobile berbasis open source yang untuk saat ini sedang memuncaki penjualan semua gadget, entah dalam bentuk smartphone, phablet, ataupun tablet. Sebagai sistem yang menggunakan versi open source, tentunya pengelolaan aplikasi pada android sangatlah mudah untuk di kembangkan dan ataupun melahirkan berbagai inovasi – inovasi baru. Bahkan sebagai layanan toko aplikasi resminya, Google pun ikut berpartisipasi dalam perkembangannya dengan terus melakukan update aplikasi terbaru.

Kadang perkembangan aplikasi tersebut dapat menampilkan jendela update aplikasi sendiri. Dimana secara otomatis pengguna akan di downloadkan oleh Google Play Store untuk versi terbaru dari aplikasi – aplikasi yang sudah di install pada perangkatnya tersebut. Namun tidak semua orang setuju dengan aksi update otomatis pada peragkat androidnya. Banyak yang berkeluh apabila setelah mendapatkan otomatis update perangkat androidnya malah mengalami lag atau semakin lambat saat membuka aplikasi tersebut, terlebih lagi saat jaringan memang sedang ngadat.

Non-aktifkan Android market
Non-aktifkan Android market

Tidak sedikit dari pengguna Android yang ingin melakukan downgrade ke versi awal setelah perangkatnya sukses melakukan update otomatis dengan menghapus pemberitahuannya atau mengaktifkan centang pada kolom non-aktifkan update otomatis pada masing – masing perangkat. Namun tidak semuanya bisa benar – benar terlepas dari update otomatis sehingga kadang market masih saja meng-update sendiri. Untuk mengatasi kegelisahan seperti tersebut, redaksi OKETEKNO.COM postingkan pada anda tentang trik mematikan Automatics Update Android seperti di bawah ini.

 

Trik mematikan Automatics Update Android

1. Pastikan perangkat sudah di Root
2. Install Link2SD
3. Buka aplikasi Link2SD > Pilih Menu aplikasi yang ingin anda matikan
4. Lalu aturlah dengan memilih hapus installan pembaruan (untuk mengembalikkan aplikasi tersebut ke versi awal installan)
5. Buka Market > Freeze (membekukan aplikasi agar berhenti melakukan otomatis update)
6. Bila sudah mendapatkan tanda Frozen, maka langkah anda sudah berhasil.
Tampilan pada Link2SD
Tampilan pada Link2SD

 

Baca juga Prototipe Kacamata Pintar Baru Dari Sony, SmartEyeGlass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here