Harga Panasonic Eluga C Terbaru, Smartphone Bezelles Murah Dengan RAM 4 GB

0
313
Spesifikasi Panasonic Eluga C
Copyright©Panasonic

Harga Panasonic Eluga C Terbaru, Smartphone Bezelles Murah Dengan RAM 4 GB

Oketekno.com – Panasonic pada mulanya dikenal sebagai salah satu pabrik elektronik besar yang berasal dari Jepang, namun kini ditengah ramainya persaingan di dunia smartphone, membuat perusahaan tersebut pun langsung tak mau ketinggalan dengan ikut meramaikan persaingan tersebut.

Dan salah satu smartphone dari perusahaan ini yang akan kita bahas adalah Panasonic Eluga C. ya smartpone kelas menengah ini memang baru saja dirilis oleh pihak produsen untuk memanjakan para peggemarnya. Lalu seperti apa ya spesifikasi dari perangkat ini? dan berapakah harga Panasonic Eluga C dipasaran? Simak jawabanya di bawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga C

Pada sisi depannya, ponsel terbaru Panasonic ini hadir dengan mengusung konsep desain bezelles ya, sehingga menampakkan tampilan layaknya gadget premium, seperti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi Mix 2 maupun iPhone X. Nah untuk ukuran bodinya sendiri, Panasonic Eluga C memiliki ukuran 141 x 73.5 mm, meskipun terlihat sangat besar namun perangkat ini begitu ramping karena memiliki ketebalan hanya 8.7 mm saja.

Lalu untuk urusan jaringannya, Panasonic Eluga C telah mendapatkan dukungan teknologi 2GGSM, 3G HSDPA serta 4G LTE yang mana memiliki kecepatan internet maksimal hingga 150/50 Mbps. Dengan begini, maka anda pun nantinya bisa browsing internet dengan sangat cepat, selain itu yang hobi bermain sosial media seperti Facebook maupun Instagram bisa berjalan lancar tanpa hambatan nanti.

Baca juga: Harga Panasonic Eluga I5 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat LTE Harga Sejutaan

Berpindah pada bagian tampilan depannya, dimana dengan banderol harga Panasonic Eluga C yang cukup terjangkau ponsel ini memiliki layar yang sangat luas dengan dimensi 5.5 inch. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi gambar setara HD 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi. Dengan begitu maka tampilan gambar yang dihasilkan oleh layar dari ponsel terbaru Panasonic ini pun cukup lumayan mantap dengan tekstur yang lembut.

Spesifikasi Panasonic Eluga C
Copyright©Panasonic

Untuk teknologi layar yang digunakannya, Panasonic Eluga C ini memilih IPS LCD capacitive touchscreen yang menjadi langganan dari para smartphone kelas menengah. Layar ini juga sudah dibekali dengan fitur multitouch yang akan memaksimalkan aktifitas multitasking anda nanti. Namun sayang, masih belum diketahui jenis pelindung layar yang diterapkan oleh Panasonic Eluga C ini, apakah Corning Gorilla Glass atau pelindung lainnya.

Spesifikasi selanjutnya kita bahas pada bagian performa, dimana Panasonic Eluga C telah didukung komponen tangguh didalamnya untuk menemani aktifitas anda nanti. didalamnya telah disematkan prosesor gahar dari Octa-core 1.5 Ghz dengan chipset dari Mediatek MT6750T yang akan memberikan performa maksimal pada perangkat ini saat dijalankan nanti. kinerja dari kedua komponen ini akan dimaksimalkan oleh kehadiran dari RAM berkapasitas 4GB.

Dengan RAM yang sangat besar itu, maka anda yang suka menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tak perlu khawatir performanya lelet nanti. Ketangguhan dari Panasonic Eluga C ini semakin lengkap berkat adanya sistem operasi terbaru dari Android OS v7.0 Nougat yang membawakan berbagai fitur baru didalamnya, sehingga akan lebih memaksimalkan kinerja dari perangkat tersebut. Belum lagi ada bekalan kartu grafis dari Mali-T860MP2 untuk menjadikan kualitas gambarnya makin mantap untuk bermain game nanti.

Dengan banderol harga Panasonic Eluga C yang cukup terjangkau, nampaknya pihak Panasonic juga tak mau ketinggalan untuk menghadirkan teknologi dual kamera pada perangkat mereka, seperti yang dimilik oleh huawei Honor 6 Plus, Lenovo Vibe S, maupun moto G5s Plus. Meskipun berukuran lebih rendah, pada bagian bodi belakangnya, ponsel ini menerapkan kamera berukuran sensor dengan kamera berukuran 13 MP + 5 MP.

Kamera ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, autofocus, dan juga dual Tone LED yang akan membuat hasil jepretan makin mantap nanti. Sementara itu pada bagian bodi depanya, Ponsel android ini memiliki kamera selfie berukuran sensor 5 MP didalamnya. Kamera tersebut bisa anda gunakan untuk berfoto selfie maupun melakukan video call dengan kualitas gambar cukup bagus nantinya.

Baca juga: Harga Panasonic Eluga A4 dan Spesifikasi, Andalkan Baterai 5000 mAh RAM 3GB Bertenaga

Berpindah pada sektor penyimpanan, Panasonic Eluga C ini telah dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat besar, yakni berukuran 64 GB didalamnya. Dengan memori sebesar itu, maka anda pun bisa menyimpan banyak sekal file disini, baik itu aplikasi, game, atau bahkan file pribadi anda seperti foto, video, lagu dan yang lainnya dengan jumlah yang sangat banyak nanti. jika anda masih merasa kurang, Panasonic Eluga C juga memiliki ruang untuk memori eksternal juga kok, jadi anda bisa memperbesar penyimpanannya dengan microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Lalu untuk menyempurnakan kecanggihannya, tak lupa perusahaan Panasonic menyematkan beberapa fitur pendukung didalamnya, seperti bluetooth dan microUSB v2.0 untuk kebutuhan anda berbagi file nanti. Lalu ada pula fitur Wifi WLAN Hotspot yang bisa anda manfaatkan untuk terhubung ke internet pada saat di Wifi Area. Serta ada pula fitur FM Radio dan juga GPS yang bisa anda gunakan saat melakukan perjalanan nanti.

Sebagai fitur keamanannya, Panasonic Eluga C dibekali dengan adanya fingerprint sensor dibagian bodi depan menyatu bersama tombol home yang bisa diimanfaatkan untuk menjaga privasi anda. Lalu selama beraktifitas nanti, Panasonic Eluga C dibekali dengan baterai berkapasuitas 3000 mAH berjenis Li-Ion. Namun sayangnya tidak ada dukungan fitur fast charging sehingga anda tak bisa mengisi daya dengan cepat nanti.

Harga Panasonic Eluga C

Dalam rilis pertamanya kali ini, harga Panasonic Eluga C dibanderol dikisaran angka Rp 2.7 jutaan perunitnya. Namun perangkat ini masih belum tersedia di Indonesia, jadi kita tunggu saja kedatangannya nanti. Dengan banderol harga tersebut, maka nantinya Panasonic Eluga C ini akan bersaing dengan beberapa smartphone tangguh dari vendor lain, seperi Xiaomi Mi A1 dengan harga lebih terjankau, serta Samsung Galaxy J7 Pro dengan kemampuan kamera lebih mantap.

Spesifikasi Panasonic Eluga C

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 28(700)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension 141 x 73.5 x 8.7 mm (5.55 x 2.89 x 0.34 in)
Weight
DISPLAY Display type S-IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors
Display size 5.5 inches, 83.4 cm2 (~80.5% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (hybrid slot)
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek MT6750T
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, f/2.2 + 5 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Soft Pink
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 3000 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Cukup sekian informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga Panasonic Eluga C terbaru kali ini. Nah kemungkinan nantinya saat tiba di Indonesia harga smartphone ini bisa berubah sewaktu-waktu, jadi untuk memastikannya kita tunggu saja tanggal peluncuran resminya. Terimakasih sudah berkunjung ke oketekno dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk anda. 😊

baca juga: Harga Panasonic P91 dan Spesifikasinya, Smartphone Terjangkau dengan Sokongan RAM 1 GB Android Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here