LG V30 Akan Jadi Smartphone Anyar di Indonesia di Penutupan Tahun 2017!

0
643
LG-V30-front-and-back
Copyright ©reviewer

LG V30 Siap Dirilis di Indonesia Akhir Tahun 2017, Harganya ?

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Indonesia memang banyak diramaikan dengan smartphone android dari brand global yang sukses mendominasi pasar ponsel. Salah satu vendor smartphone kenamaan yang bermarkas di Korea Selatan yakni LG kabarnya tengah menyiapkan kejutan untuk pecinta gadget di tanah air pada akhir tahun 2017 ini. Vendor yang juga memproduksi barang elektronik tersebut mengungkapkan akan memboyong flagship premium LG V30 di Indonesia sebagai smartphone anyar di penutupan tahun jelang tahun baru 2018.

Kabar ini memang bukan kabar angin dimana diungkapkan langsung oleh Head of LG Mobile Communications Indonesia. Nampaknya LG V30 yang siap debut di penghujung tahun 2017 akan menjadi warna tersendiri di pasar smartphone apalagi di tahun mendatang akan melenggang flagship kelas atas iPhone X besutan Apple. Kedua smartphone kelas atas ini besar kemungkinan akan bersaing sengit di pasar lokal dengan mengungglkan layar lapang Fullview dengan bezell super tipis dan segudang fitur canggih.

Baca Juga Resmi Dapatkan Sertifikat TKDN, LG V30 Plus Segera Hadir di Indonesia

Dilansir dari laman Inet.detik Head of LG Mobile Communications Indonesia bernama Heegyun Jang memberikan keterangan resmi terkait LG V30 di Indonesia dengan mengatakan, “Kami akan menutup tahun ini dengan spesial. Melalui hadirnya sebuah smartphone yang didesain membantu penggunanya membuat kreasi konten menyerupai milik seorang professional tanpa harus mengalami kerumitannya.’

Namun sayangya dalam pernyataan tersebut, Heegyun sendiri tidak memberikan bocoran kapan tanggal pasti LG V30 dipasarkan di tanah air. Kendati demikian ia berani memastikan bahwa pihaknya akan mempersiapkan serangkaian kejutan tambahan yang keren diaman siap menyertai perilisan smartphone Fullview dual kamera tersebut.

Harga LG V30 Plus
Copyright ©zdnet

Perlu diketahui spesifikasi LG V30 yang akan hadir di pasar Indonesia ini mengusung bentang layar seluas 6.0 inchi yang memang lapang dan luas dalam aspek rasio 18:9 beresolusi Quad HD+ 2880 x 1440 pixels. Layar phablet tersebut memang tengah menjadi trend dimana diklaim sebagai layar ‘kekinian jaman now’. Panel layarnya mengadopsi panel OLED sehingga memberikan kecerahan dan kejernihan maksimal dalam kerapatan 538 ppi per inchinya. Dimensinya sendiri bongsor namun masih tetap nyaman dalam genggaman dalam material aluminum metal.

Di sektor kamera, smartphone LG V30 di Indonesia ini dibekali dual kamera pada bodi belakangnya terbagi dalam kamera dengan lensa normal serta kamera dengan lensa lebar masing-masing beresolusi 16 MP dan 13 MP didukung LED Flash, PDAF Sensor, OIS dan sejumlah fitur keren lain. Sementara untuk kebutuhan selfie hanya membawakan kamera depan berkekuatan 5 MP dengan Flash kamera. Bahkan untuk media hiburan disematkan teknologi B&O Play and 32-Bit Hi-Fi Quad DAC Audio yang menghasilkan keluaran audio bombastis dan jempolan.

Baca Juga Adu Gores Antara iPhone 8 dan LG V30, Tangguh Mana?

Ketangguhan LG V30 ini juga dimiliki dimana siap menjadi pesaing iPhone X, Oppo R9s Plus hingga Samsung Galaxy S8 Plus. Bagaimana tidak, didalam ponsel garapan LG ini telah dirancang dengan standar militer Amerika Serikat bersertifikasi MIL-STD 810D Compliant yang membuat bodinya sangat kuat dan kokoh bahkan saat terjatuh sekalipun. Fitur keren lain adalah sertifikasi IP68 yang menjadikan bodi stylishnya tahan debu dan tahan air. Tak ketinggalan fitur fingerprint juga dibenamkan sebagai fitur lockscreen dan keamanan ponsel.

LG V30
Copyright ©homeshopping

Sementara dapur pacu LG V30 ini dipersenjatai processor Octa-core 2.45 GHz Snapdragon 835 dengan kekuatan RAM 4 GB dan kapasitas internal 64 GB. Untuk grafisnya ditunjang GPU Adreno 540 dimana berjalan dengan sistem operasi Android Nougat v7.1 dan antarmuka LG UX 6.0+ serta disokong baterai berdaya 3300 mAh. Konektivitasnya meliputi Dual SIM, 3G, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, USB type-C, GPS, Browser, Infrared port dan NFC.

Belum ada keterangan mengenai banderolan harga LG V30 di Indonesia. Namun perankat ini dirilis pertama dengan label harga Rs 54290 atau setara Rp 11.3 jutaan per unitnya. Jika telah dipasarkan di Indonesia tak menutup kemungkinan akan dipasarkan di kiaran harga tersebut. Kita tunggu saja.

Baca Juga Lebih Murah dari Note 8, Berikut Harga Resmi LG V30 dan LG V30 Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here