Wajib Pakai, Ini 3 Aplikasi Penghemat Data Khusus Android!

0
1923
Aplikasi Penghemat Data
Copyright ©bedahtekno

Wajib Download, Ini 3 Aplikasi Penghemat Data Khusus Android!

Oketekno.com – Zaman now, layanan paket data kuota internet pada smartphone bisa dikatan sebagai salah satu kebutuhan pokok, pasalnya hanya dengan menggunakan layanan data tersebut seseorang dapat terhubung dengan internet, kecuali jika memang smartphone terhubung dengan WiFi. Ditambah lagi sekarang nyaris semua komunikasi dan aktifitas manusia cenderung terhubung dengan dunia maya.

Semakin meningkatnya penggunaan internet oleh para pengguna, maka kebutuhan data juga akan terus bertambah banyak. Belum lagi terdapat konten yang menarik hati untuk diakses, seperti video YouTube yang menyajikan berbagai informasi dan hiburan.

Simak Juga : Kumpulan Aplikasi SMS, Chat dan Telephone Gratis

Namun sayang, mayoritas pengguna jarang meneliti penggunaan data dalam keseharian, akibatnya tidak mengerti jika tiba-tiba kuota data habis dan tidak dapat mengkases internet lagi. Nah, terkait masalah tersebut, ada beberapa pengembang aplikasi yang dapat membantu pengguna menghemat kuota data internet. Langsung saja simak berikut 3 aplikasi penghemat data khusus smartphone Android.

My Data Manager

Merupakan aplikasi yang dapat melacak seberapa banyak data yang telah kamu gunakan untuk menyusuri dunia maya. Aplikasi My Data Manager juga dapat memberikan informasi mengenai aplikasi apa saja yang paling boros menggunakan data internet.

My Data Manager
Copyright©My Data Manager

Selain itu, My Data Manager juga memungkinkan pengguna untuk memonitor data dan memanfaatkannya dengan lebih baik ketika kuota sedang menipis. Dalam menu lain kamu juga dapat memilih aplikasi yang tidak begitu bermanfaat guna menghemat pemakaian kuota data.

Baca Juga : Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer

Opera Max

Opera Max adalah salah satu aplikasi browser smartphone yang dirancang khusus untuk menghemat data, aplikasi tersebut cukup pintar dengan kemampuan menghemat kuota data sampai dengan 50%. Jika melihat cara kerjanya, memang Opera Max akan mengkompres data yang diambil dari internet ketika akan disampaikan kepada pengguna smartphone.

Opera Max
Copyright ©technews

Menariknya, aplikasi besutan Opera tersebut juga dapat memberikan saran mengenai cara menghemat data dan melindungi privasi pengguna. Selain itu, Opera Max juga mempu memblokir komunikasi data aplikasi termasuk salah satunya dalah mematikan iklan yang bertebaran di jagat maya.

Baca Juga : Heboh, Bapak Android Ini Hengkang dari Google Gara-Gara Pelecehan S*ksual?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here