Microsoft Siap Luncurkan Aplikasi Transfer Foto di Android dan iOS!

0
1026
Aplikasi Transfer Foto
Copyright©PhoneArena

Microsoft Siap Luncurkan Aplikasi Transfer Foto di Android dan iOS!

Oketekno.com – Perusahaan teknologi perangkat lunat Microsoft meneruskan programnya pada aplikasi untuk platform Android dan iOS, hal itu dilakukan lantaran mengingat pengguna layanan besutannya sebagian besar berada di kedua sistem operasi raksasa tersebut. Setelah menghadirkan aplikasi Edge dan Launcher, kini Microsoft kembali mempersiapkan aplikasi transfer foto untuk Android dan Ios.

Bertajuk Photos Companion, aplikasi baru untuk kedua sistem operasi populer itu kini diketahui masih dalam proses pengerjaan, jadi sampai dengan berita ini diterbitkan belum diketahui kapan aplikasi terbaru itu diluncurkan kepada Android dan iOS.

Baca Juga : Gandeng Microsoft, Semua Laptop ASUS Akan Wajib Pakai Windows 10!  

Melansir dari Phone Arena, aplikasi Photos Companio memungkinkan pengguna untuk dapat mentransfer foto secara langsung dari smartphone ke PC, bukan melalui kabel tapi proses transfer dilakukan melalui jaringan Wi-Fi. Akan tetapi kedua perangkat tersebut harus memakai jaringan WiFi yang sama guna memungkinkan proses transfer dapat dilakukan.

Aplikasi Transfer Foto
Copyright©PhoneArena

Aplikasi transfer foto tersebut ditujukan kepada pengguna yang tidak ingin mengakses OneDrive, yang mana OneDrive diketahui juga menawarkan layanan yang mirip. Selebihnya aplikasi ini ditujukan kepada konsumen yang lebih menggunakan fitur pada perangkat computer ataupun laptop.

Terlepas dari aplikasi Photos Companion, baru-baru ini perusahaan Microsoft mengumumkan SwiftKey untuk Android versi terbaru. Yang mana SwiftKey terbaru itu mendukung 8 bahasa baru, yaitu Aceh, Kurpian, Kiribati, Nauruan, Kreole Jamaika, Persia Latin, Mingrelian dan Mizo.

Simak Juga : Berikut Fitur Terbaru dari Microsoft Launcher

Sebelumnya, Microsoft juga menggulirkan sejumlah update salah satunya untuk Microsoft Launcher yang dipakai khusus untuk Android. Update tersebut berisi sejumlah perbaikan dan fitur baru, baik yang telah diminta pengguna sejak lama, maupun fitur yang benar-benar baru.

Selain dikenal dengan sistem operasi pada perangkat computer dan laptop, perusahaan Microsoft sebenarnya juga mempunyai sistem operasi mobile sendiri yang bernama Windows Phone. Akan tetapi raksasa perangkat lunak ternama itu kini justru kedapatan menjual produk yang berjalan diatas sistem operasi pesaing dari Windows Phone, yakni Android, lebih tepatnya lagi pada perangkat Samsung Galaxy Note 8.

Jika melihat realita sekarang, sistem operasi Windows Phone memang kini bisa disebut sekarat atau hampir mati, lantaran diketahui pangsa pasar terus dirajai oleh 2 sistem operasi smartphone handal, yaitu Android dan iOS. Telah mencoba berbagai cara, sepertinya kini pihak Microsoft merasa putus aasa dengan mengambil keputusan untuk memasarkan produk sistem operasi Android.

Simak Juga : Microsoft Pilih Jualan Samsung Galaxy Note 8, Windows Phone ‘Sekarat’?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here