Khusus iPhone 2018, Apple Siapkan Chip Pengatur Daya Spesial!

0
2988
iphone 2018
Copyright©PCMag

Khusus iPhone 2018, Apple Siapkan Chip Pengatur Daya Spesial!

Oketekno.com – Perusahaan smartphone yang terkenal akan kemewahannya, yakni Apple, pada tahun 2017 ini memang tampil mengesankan dengan berbagai gebrakan baru dalam dunia teknologi smartphone, seperti peluncuran iPhone tanpa bezel, boyongan layar OLED, sampai dengan fitur Face ID atau pemindai wajah yang disematkan pada iPhone X. Apple dikabarkan juga akan merilis seri terbaru iPhone 2018.

Perusahaan yang bermarkas di Eropa tersebut memenag diketahui tengah berusaha mengurangi ketergantungannya pada pihak pemasok ketiga. Seperti pada awal tahun ni, Apple memutuskan kontrak kerjasama dengan produsen pengolah grafis GPU, Imaghination Technologies dengan memperkenalkan chip grafis besutannya sendiri yang dipadukan dengan prosessor A11.

Baca Juga : Akankah Semua iPhone 2018 Bakal Miliki Fitur Keamanan Face ID?

Berita terkini menyebutkan bahwa Apple kini tengah merancang chip manajemen daya besutannya, diperkirakan chip tersebut akan disematkan pada iPhone 2018 yang akan dirilis pada tahun depan. Seperti yang ditulis Nikkei Asian Review, chip manajemen daya terbaru itu digandang sebagai yang paling mutakhir dalam dinsutri kemajuan teknologi.

iPhone Dual SIM
Copyright©Redmonpie

Chip manajemen daya itu mengendalikan konsumsi daya dan kemampuan pengisian daya dari iPhone. Hal ini memungkinkan perangkat Apple dengan dukungan chip ini akan hadir dengan keseimbangan usia baterai dan performa yang superior, serta pengisian daya cepat.

Sementara itu, untuk fitur usungan layar OLED pada iPhone 2018, sebenarnya teknologi tersebut diharapkan akan menjadi unggulan tersendiri bagi ponsel iPhone generasi selanjutnya untuk dapat bersaing dengan smartphone besutan vendor lain seperti SamsungOppoHuaweiXiaomi, dan vendor kenamaan lainnya.

Simak Juga : Garap iPhone 2018, Apple Gandeng Intel & Qualcomm!  

Akan tetapi kelihatannya teknologi layar OLED tersebut tidak akan disematkan lagi pada iPhone 2018 nantinya. Hal itu dikarenakan lantaran raksasa teknologi tersebut dikabarkan akan kembali memakai layar tipe LCD untuk iPhone generasi selanjutnya.

Dilansir dari laporan Barron, dikutip dari Jun Zhang dari Rosenblatt Securities, mengungkapkan jika iPhone tahun 2018 kemungkinan besar akan kembali menggunakan tipe layar LCD pada beberapa variannya. Bukan tanpa alasan, pilihan untuk kembali menggunakan layar LCD tersebut bertujuan untuk menurukan harga iPhone yang selama ini dikenal dengan banderolnya yang selangit meskipun dengan spesifikasi yang sama dengan smartphone lain.

Simak Juga : Apple Tak Sematkan Fingerprint Sensor di iPhone 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here