Review Sony Xperia M2, Smartphone Medium Kwalitas Premium

2
14599

OKETEKNO.COM | Sony menampilkan sebuah varian smartphone baru untuk kelas mid-end dengan spesifikasi yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Masih dari jajaran Xperia, seri baru ini di perkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014 kemarin. Dengan nama Sony Xperia M2, di harapkan kehadirannya mampu menjadi jawaban bagi para pengguna setia Sony Xperia yang berharap adanya smartphone kelas menengah dengan kwalitas tinggi dari Sony.

sony xperia m2
Sony Xperia M2

Sony Xperia M2 sendiri adalah versi lanjutan dari Sony Xperia M yang sukses menggoyak pasar global pada kelas menengah, namun pada handset kali ini di berikan dua buah versi yaitu dengan Sony Xperia M2 dan Sony Xperia M2 Dual bagi anda yang menggunakan smartphone dengan dual SIM. Spesifikasi di dalamnya cukup baik sebagai smartphone kelas menengah. Untuk lebih lengkapnya mengenai ulasan dari Sony Xperia M2 ini, silahkan simak Review Sony Xperia M2 berikut ini.

 

Desain dan Display Sony Xperia M2

Smartphone Sony Xperia M2 ini mempunyai bodi dimensi 139.7 x 71.1 x 8.6 mm dengan berat yang hanya 148 gram. Desain yang di pakainya sangat elegan dan memberikan kesan sebagai varian dari smartphone kelas premium. Dari segi display-nya, Sony Xperia M2 ini menggunakan layar dengan lebar 4.9 inchi TFT capasitive touch screen yang mampu menampilkan resolusi 540 x 960 pixels dengan kerapatan 229 ppi. Selain itu di pasangkan juga perlindungan scratch-resistant glass yang anti gores dan anti debu.

 

Performa Sony Xperia M2

Dari segi performa yang di berikan oleh smartphone Sony Xperia M2 ini dapat di bilang sebagai salah satu kelas menengah dengan kwalitas yang mumpuni. Mengusung kekuatan dari chipset Qualcomm MSM8226-0 Snapdragon 400 dan paduan processor Quadcore 1.2 Ghz Cortex-A7 yang di bantu oleh space RAM 1 GB membuat perjalanan Android v4.3 Jellybean yang di pakainya bisa bekerja secara optimal. Selain itu masih ada juga kekuatan dari GPU Adreno 305 yang mengatur tampilan pada layar utamanya.

 

Kamera Sony Xperia M2

Sony Xperia M2 memiliki spesifikasi dengan lensa yang cukup baik pada kamera utamanya. Dengan lensa berukuran 8 MP yang mampu memberikan jepretan dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, kamera tersebut lengkap dengan fitur seperti Auto focus, LED flash, Geo-tagging, HDR, Panorama, Smile and Face detection, touch focus dan Image stabilition. Selain itu masih ada juga kamera kedua yang memakai lensa kwalitas VGA dengan kemampuan video call.

 

Fitur dan Baterai Sony Xperia M2

Fitur yang tersedia di dalam perangkat smartphone baru Sony ini juga cukup dapat memenuhi espektasi anda dalam kegunaan sehari ÔÇô hari. Ada fitur seperti FM radio, GPS, juga java sehingga aplikasi yang tersedia di dalamnya bisa menjadi sangat lengkap. Ada beberapa pilihan warna yaitu hitam, putih dan ungu untuk varian Sony Xperia M2 ini. Sektor baterai yang di pakainya juga cukup baik dengan pemakaian Li-ion 2300 mAh membuat smartphone ini dapat bertahan hingga 580 jam dalam keadaan stand-by dan 14 jam dalam keadaan bertelepon.

 

Harga Sony Xperia M2

Harga dari smartphone Sony Xperia M2 ini saat di perkenalkan kemarin akan di bandrol pada kisaran Rp. 4 jutaan. Dengan harga tersebut di perkirakan peminat Sony akan dapat menikmati kwalitas handset dari Sony kelas premium dengan harga medium. Keberadaannya akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2014 ini. Simak beberapa gambar dari Sony Xperia M2 berikut ini.

 

 

Baca juga Spesifikasi Sony Xperia M2 dan Harga Terbaru

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here