Harga HTC X2 Terbaru, Dibekali RAM 6 GB Tangguh dan Layar FullHD

0
2903
Copyright©ithome

Harga HTC X2 Terbaru, Dibekali RAM 6 GB Tangguh dan Layar FullHD

oketekno.com – Sebelumnya, perusahaan HTC memang telah mengakui jika mereka kini diakuisisi oleh perusahaan teknologi besar yakni Google. Namun hal tersebut rupanya tak menutup perusahaan tersebut untuk meluncurkan produk terbaru mereka dipasaran, seperti yang baru-baru ini dilakukan.

Perusahaan HTC yang berasal dari Taiwan tersebut hadir dengan menunjukan smartphone terbaru mereka yang diberikan nama HTC X2. Cukup menghebohkan memang pasalnya sebelum perilisannya sama sekali tak ada kabar atau rumor mengenai perangkat tersebut di dunia maya. Penasaran seperti apa perangkat ini? yuk simak ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga HTC X2 terbaru disini.

Review Spesifikasi dan Harga HTC X2

Anda tak perlu bingung, pasalnya HTC X2 ini sebenarnya adalah varian lain dari HTC U11 Life versi jepang yang merupakan hasil kerjasama dari operator asal Jepang yakni Softbank. Meskipun begitu ada beberapa perubahan yang terdapat didalam smartphone ini, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi perfomanya nanti. Dan untuk harga HTC X2 ini sendiri juga pastinya akan mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan versi aslinya.

Kita awali pembahasan kali ini pada bagian layarnya, dimana HTC X2 ini hadir dengan menggunakan layar berukurna 5.2 inch dengan resolusi setara fullHD 1080 x 1920 pixel. kualitas layar dari ponsel android tersebut makin disempurnakan dengan adanya kerapatan layar setara 424 ppi yang akan menghasilkan gambar yang begitu halus dengan warna yang begitu tajam, sehingga akan sangat memanjakan anda. Lalu untuk teknologi layar yang digunakannya masih sama dengan pendahulunya yakni Super LCD5 yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya.

Baca juga: Harga HTC U11 Terbaru November 2017 dan Spesifikasi Kamera Selfie 16MP+Sertifikat IP67

Dengan layar yang sangat luas tersebut, membuat HTC X2 ini memiliki kemampuan yang setara dengan perangkat dari vendor lain seperti Oppo A57, Samsung Galaxy A5 (2016), dan Huawei Honor 8 yang memiliki harga lebih terjangkau. Untuk pelindung layarnya, HTC X2 menggunakan Corning Gorilla Glass yang akan menjaganya dari benturan maupun goresan saat digunakan nanti.

Copyright©droidchart

Lalu untuk bagian luarnya, HTC X2 memiliki ukuran bodi yang sangat luas, yakni berdimensi 149 x 73 mm dengan ketebalan mencapai 8.1 mm. untuk bobot dari smartphone ini cukup ringan yakni hanya 142 gram saja, hal ini harap dimaklumi karena material bodi yang digunakannya masih berbahan plastik, namun di poles dengan sangat rapi sehingga nampak terlihat seperti metal. Desain bodi dari HTC X2 ini makin menarik dengan adanya lapisan layar melengkung 2.5 D yang membuatnya tampil seperti ponsel premium.

Masuk pada sektor dapur pacunya, dengan harga HTC X2 yang lumayan tinggi membuat smartphone ini dibekali dengan performa tangguh untuk menemani anda selama beraktifitas nanti. Terdapat dukungan prosesor tangguh dari Octa-core 2.2 Ghz yang dipadukan bersama chipset dari Qualcomm Snapdragon 630 yang akan memberikan performa maksimal saat dijalankan nanti. Selain itu, kedua komponen tersebut akan dibantu dengan keberadaan RAM yang sangat besar yakni berukuran 6 GB.

Dengan kapasitas RAM yang sangat luas tersebut, maka nantinya anda akan dimanjakan saat beraktifitas multitasking maupun menjalankan game berat tanpa khawatir performanya nanti. Yang lebih menarik lagi, HTC X2 yang memiliki basic Android one ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android v8.0 (Oreo) yang merupakan OS terbaru dari Google.

Dengan begitu sudah dipastikan anda akan mendapatkan berbagai fitur terbaru didalamnya yang akan menyempurnakan dari gadget tersebut. untuk kartu grafis dari HTC X2 ini juga yakni dengan menggunakan Adreno 508 namun tak akan ada masalah dengan kualitas gambar yang dihasilkan nanti.

Baca juga: Harga HTC Desire Eye Terbaru November 2017, Smartphone Selfie 13 MP+Dual LED Flash

Berpindah pada bagian fotografinya, dimana HTC X2 sudah dilenkapi dengan kamera tangguh berukuran sensori 16 Mp dibagian bodi belakangnya. Kamera tersebut telah didukung dengan berbagai fitur menawan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, phase detection autofocus, hingga LED flash untuk memberikan pencahayaan nanti saat anda berfoto dimalam hari, sehingga gambar pun akan masih tetap jelas nanti

Copyright©ithome

Kamera tersebut juga mampu merekam video hingga resolusi setara QHD [email protected] juga nanti. Lalu untuk kamera selfienya, resolusi HTC X2 ini sedikit dikurangi menjadi 8 MP saja. Kamera ini juga dilengkapi dengan dukungan LED flash yang akan menjadikan foto selfie anda bisa makin jelas meskipun diruang yang minim cahaya. Untuk anda yang hobi melakukan video call pun juga akan dimanjakan dengan hasil gambar yang cukup jelas nanti.

Untuk menemani anda selama berakifitas nanti, HTC X2 dibekali dengan baterai berkapasitas 2600 mah berjenis Li-Ion, baterai tersebut bersifat non-removable sehingga menyatu dengan bodi belakangnya. Lalu sebagai fitur kemanan, terdapat dukungan fitur fingerprint sensor yang menyatu dengan tombol home, serta ada juga sertifikat IP67 yang membuatnya tahan di air dan juga debu nanti.

Harga HTC X2

Lalu untuk harga HTC X2 terbaru masih belum ada pengumuman resmi dari pihak HTC karena ponsel ini akan mulai dipasarkan bulan depan. Namun yang pasti harga HTC X2 ini tidak akan jauh dari varian aslinya yakni dikisaran angka Rp 6 jutaan saja. Jika memang benar adanya, maka perangkat terbaru HTC tersebut akan bersaing dengan smartphone lain seperti Sony Xperia Xz, Samsung Galaxy S7, dan iPhone 7.

Spesifikasi HTC X2 Lengkap

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 2300
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/75 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 149 x 73 x 8.1 mm  (5.87 x 2.87 x 0.32 in)
Weight 142 g
Material Bodi Plastik
SIM Dual Sim – Nano SIM
Display Type Super LCD5 capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~68.5% screen to body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glas
– 2.5D Curved Glass
– Certified IP67 dustproof and waterproof
Memory Card Slot microSD, up to 2 TB
Internal 64 GB, 6 GB RAM
Camera Primary 16 MP, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Pro Mode, OIS Sensor, Raw Mode, HDR Boost, Video Pic, F/2.0 Aperture, Hyperlapse
Video [email protected], [email protected]
Secondary 8 MP, Flash Camera
Platform OS Android 8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm Snapdragon 630
CPU Octa-core (Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 508
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack No

– 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic

Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, DLNA, Miracast, WiFi Calling, Hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB Type-C USB, (USB 2.0), USB OTG
Features Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, HTC Edge Sensor, Magnetic Sensor, Sensor Hub, Fingerprint
Messenger SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM – Dual Standby
– Metal Body Design
– Glassy Finish Back
– HTC BoomSound & HTC Connect
– Pocket Mode
– Gesture Controls
– HTC Usonic With Active Noise Cancellation
– Extreme Power Saving Mode
Battery Non-removable Li-Ion 2600 mAh
– Quick Charge 3.0
Stand-by Up to 216 h
Talk Time Up to 22 h
Music Playback Up to 20 h
Video Playback
Colors Gem Blue, Ice White

Cukup sekian dulu informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga HTC X2 terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk anda.

Baca juga: Daftar Harga Smartphone HTC Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here