Gionee S10 Lite dan Gionee X1 Lulus TKDN, Segera Melenggang di Indonesia!

1
2871
Gionee X1
Copyright©Gionee

Gionee S10 Lite dan Gionee X1 Segera Dirilis di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Gionee yang bermarkas di Tiongkok diketahui belum lama ini telah merilis sejumlah smartphone terbaru dengan fitur kekinian. Yang menarik, nampaknya kini Gionee tengah mencoba mengepakkan sayap di pasar Indonesia dengan memboyong dua ponsel anyar bertajuk Gionee S10 Lite dan Gionee X1. Kedua ponsel android tersebut dikabarkan telah lulus TKDN dan telah disertifikasi Postel Indonesia sehingga dalam waktu dekat sudah dapat dipasarkan di pasar domestik.

Diketahui pada 20 November 2017 lalu smartphone Gionee S10 Lite dan Gionee X1 telah secara resmi memperoleh sertifikasi dari TKDN dalam memenuhi aturan. Dua smartphone  android negeri Bambu tersebut bahkan sukses mendapatkan nilai TKDN sama masing-masing 30.55 persen.

Baca Juga Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harga Oppo F5 Youth?

Selanjutnya pada sepekan kemudian, Gionee S10 Lite dan Gionee X1 mendapatkan sertifikasi dari Direktorat Jenderal SDPI atau Postel Indonesia. Kedua smartphone yang diusung oleh distributor lokal PT Global Lintas Teknologi tersebut masing-masing mencuat dengan nomor model Gionee & X1 serta Gionee & S10 Lite.

Sementara itu spesifikasi Gionee S10 Lite sendiri hadir dengan bentang layar lapang seluas 5.2 inchi membawa resolusi HD bening. Didalamnya dipersenjatai processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz serta diperkuat oleh RAM 4 GB super tangguh dan lancar. Untuk sistem pengoperasian menjalankan Android OS v7.1.1 Nougat dengan kapasitas internal 32 GB.

Spesifikasi Gionee S10 Lite
Copyright©Youtube

Selain itu smartphone Gionee S10 Lite yang akan hadir di Indonesia ini menawarkan bekalan kamera utama beresolusi 13 MP dengan disokong oleh Dual LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie membawakan kamera depan 16 MP tangguh juga dibekali fitur LED Flash. Konktivitas ponsel android ini mendukung 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, microUSB, Browser dan fingerprint dimana ditenagai oleh baterai berdaya 3100 mAh.

Sedangkan untuk spesifikasi Gionee X1 hadir dengan layar lebih compact seluas 5,0 inchi beresolusi HD cemerlang. Pacuannya disokong processor Quad-core dalam top speed 1.3 GHz yang dibawa oleh chipset MediaTek MT6737 serta diperkuat oleh RAM 2 GB tak kalah tangguhnya. Semnetara untuk memori penyimpanan memiliki kapasitas internak 16 GB.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Burgundy Red Resmi Dirilis, Diboyong ke Indonesia ?

Usungan kamera dalam smartphone android Gionee X1 sama-sama dijejali kamera beresolusi masing-masing 8 MP pada depan dan belakang bodinya. Untuk sistem pengoperasian hadir dengan Android Nougat v7.0 dibalut antarmuka Amigo UI 4.0 serta telah membawa fitur fingerprint. Konektivitasnya juga lengkap dengan jaringan 4G LTE, WI-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth, microUSB serta fingerprint sensor dengan daya baterai 3000 mAh.

Gionee X1
Copyright©Gionee

Dengan telah mengantongi sertifikasi TKDN dan Postel, diharapkan PT Global Lintas Teknologi segera merilis Gionee S10 Lite dan Gionee X1 di Indonesia termasuk Gionee P8M. Namun sayangnya sejauh ini belum diketahui tanggal perilisan tiga ponsel anyar Gionee tersebut termasuk banderolan harga yang akan dilabelkan. So, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga LG V30 Akan Jadi Smartphone Anyar di Indonesia di Penutupan Tahun 2017!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here