Android Defrag Pro, Bantu Kamu Merapikan Androidmu

0
11406

OKETEKNO.COM | Seperti kita tahu, Android adalah sebuah operating sistem yang menganut gaya open source seperti milik Linux. Pengembang jauh lebih bisa leluasa menciptakan kreasi – kreasi aplikasi baru dengan perangkat berbasis android. Salah satunya adalah Android Defrag Pro. Seperti yang tertera pada namanya, aplikasi ini berfungsi untuk melakukan defragmenter pada perangkat smartphone maupun tablet anda.

android defrag pro

Defrag sendiri adalah proses penataan data pada perangkat komputer yang ada pada sistem operasi Windows. Penataan data tersebut bertujuan agar proses dan kinerja komputer bisa kembali optimal. Lalu apakah sama dengan defrag pada perangkan Android? Lalu apakah kegunaan dari Android Defrag Pro? Meskipun android mempunyai struktur file meyerupai linux yang notabene bersifat Hierarki dan tersusun rapi, namun dengan aplikasi Android Defrag Pro bisa membantu menghapus history internet anda, membersihkan chace memori, menghapus corrupted file, membebaskan RAM, dan memacu kinerja Android anda.

Anda bisa mendowload dan install aplikasi Android Defrag Pro ini pada toko aplikasi Google Play Store dengan dua versi, yaitu Free dan Pro. Begitu anda mengaktifkan aplikasi ini maka anda akan melihat tampilan pilihan space memori mana yang akan anda defragmenter. Di sana akan tertera phone memory dan SD card (Bila terpasang). Bila anda sudah memilih space memori yang akan anda rapikan, maka tampilan defragmenter akan menampilkan file – file anda akan di susu rapi dan di sesuaikan dengan urutannya hingga proses selesai.

Android defrag pro - Tampilan 1
Android defrag pro – Tampilan 1
Android defrag pro - Tampilan 2
Android defrag pro – Tampilan 2
Android defrag pro - Tampilan 3
Android defrag pro – Tampilan 3

Mungkin bagi sebagian pengguna android, melakukan defrag device di anggap tidak perlu. Namun untuk menjaga kinerja dan performa perangkat yang tiap hari kita manfaatkan tersebut, tak ada salahnya sepertinya melakukan sedikit pelegaan space memori di dalamnya. Selamat merapikan berkas android anda dengan Android Defrag Pro.

 

Baca juga Update Fitur Terbaru Dan Tambahan Fitur Lengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here