Oppo A83 Terdaftar di TENAA Indikasi Segera Rilis, Ini Spesifikasi Tangguhnya!

0
1284
Oppo A83
Copyright©TENAA via TechAndroids

Oppo A83 Terdaftar di TENAA, Ini Spesifikasi Tangguhnya!

OKETEKNO.COM – Oppo memang dikenal sebagai produsen smartphone asal Tiongkok yang telah merilis banyak smartphone anyar dengan spesifikasi tangguh baik di segmen kelas atas, kelas menengah hingga kelas entry level. Belum lama ini Oppo telah menggebrak pasaran dengan merilis Oppo F5 series sebagai smartphone selfie dengan kecerdasan buatan. Kini pabrikan ponsel asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan menyiapkan ponsel anyar bertajuk Oppo A83. Ponsel tersebut bahkan telah terdaftar di TENAA dengan membawa spesifikasi tangguh, seperti apa?

Otoritas sertifikasi Tiongkok yakni TENAA memang diketahui mencantumkan smartphone terbaru Oppo A83 dalam daftar perangkatnya. Dalam daftar tersebut terkuak spesifikasi yang dimiliki dimana hadir sebagai ponsel menengah bawah dengan membawa layar lapang sebagai perangkat phablet. Kelebihan ponsel ini ada pada bekalan performa yang disokong oleh CPU berinti 8 tangguh dan handal.

Baca Juga Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harga Oppo F5 Youth?

Dari daftar tersebut diketahui spesifikasi Oppo A83 yang bakalan hadir dengan menawarkan diagonal layar 5.7 inchi mengadopsi panel IPS. Layar tersebut bahkan telah disokong oleh resolusi HD+ 1440 x 720 pixels sehingga membawa kepadatan layar tinggi. Bahkan layarnya telah mengusung aspek rasio 18:9 sebagai smartphone bezelless kekinian saat ini dengan bezel super tipis. Permukaan layarnya juga menawarkan multitouch dengan dimensi bodi 15055 x 73.1 mm berketebalan 7.7 mm yang memang ramping. Sementara bobotnya sendiri mencapai 143 gram dengan material berkualitas.

Smarthone android Oppo A83 ini sendiri akan hadir menyasar segmen pasar menengah dimana dipersenjatai oleh processor Octa-core dalam clock speed 2.5 GHz yang diusung oleh chipset MediaTek Helio P23. Processor 64-bit tersebut juga diperkuat leh RAM 2 GB sehingga menghasilkan multitasking cepat dan responsif. Sementara untuk kualitas grafisnya sendiri didukung oleh GPU Mali-G71 MP2. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan disematkan memori internal 16 GB yang dapat diupgrade dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Oppo A83
Copyright©TENAA via TechAndroids

Di sektor kamera, smartphone Oppo A83 ini sendiri disokong oleh kamera belakang dengan resolusi 13 MP lengkap dalam fitur LED Flash dan Autofocus serta kemampuan videografi berkualitas HD 720p. Sementara untuk mengakomodasi aktivitas swa foto dibekalkan kamera depan dengan resolusi 8 MP dimana juga mendukung video call, video chatt serta perekaman video selfie. Semua aktivitasnya ditenagai oleh baterai berkapasitas 3090 mAh.

Baca Juga Smartphone Dual Kamera Oppo R11s Plus Mulai Dipasarkan, Ini Label Harganya!

Untuk bekalan konektivitas Oppo A83 sendiri juga terbilang lengkap dimana mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Konektivitas lainnya adalah Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Bluetooth dan port USB. Ponsel ini juga dibekali fingerprint sensor dimana berjalan dengan sistem pengoperasian Android Nougat v7.1.1 dibalut antarmuka ColorOS 3.0 UI.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui ketersediaan dan harga Oppo A83 yang akan dilabelkan. Namun dengan telah mengantongi sertifikasi TENAA sudah dapat dipastikan bahwa ponsel ini akan segera dirilis dalam waktu dekat melengkapi sejumlah ponsel Oppo lain seperti Oppo A71 dan Oppo A79 di pasaran.

Baca Juga Resmi Dirilis, Oppo A79 Ponsel Kelas Menengah Berdesain Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here