Ponsel Flip Premium Samsung W2018 Resmi Dirilis, Berapa Harganya ?

0
1318
desain Samsung W2018
Copyright ©Deccan Chronicle

Ponsel Flip Premium Samsung W2018 Resmi Dirilis!

OKETEKNO.COM – Sejumlah rumor mengenai smartphone lipat Samsung dengan desain premium memang ramai bertebaran di dunia maya sejak beberapa bulan terakhir. Dan tepatnya di awal Desember 2017, Samsung telah merilis ponsel flip premium bertajuk W2018 ke pasaran sebagai ponsel lipat dengan desain mewah dan spesifikasi menjanjikan. Bahkan Samsung W2018 disebut-sebut sebagai ponsel dengan bukaan lensa terbesar yakni dalam aperture f/1.5. Lantas berapa banderolan harga W2018 besutan Samsung ini ?

Diketahui smartphone Samsung W2018 ini sendiri telah resmi dirilis di Xiamen, Tiongkok setelah beberapa kali muncul dalam bocoran desain dan spesifikasi. Memang Xiamen sengaja dipilih oleh Samsung sebagai negara yang dapat mencicipi pesona W2018 pertama kalinya. Hadirnya ponsel ini memang menjadi tanda perayaan sepuluh tahun lini Samsung W-series berkiprah di pasaran.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Burgundy Red Resmi Dirilis, Diboyong ke Indonesia ?

Sementara itu ponsel flip Samsung W2018 ini sendiri hadir dengan desain yang cukup mewah, stylish dan keren dimana bodinya hasil paduan kaca dan metal. Bahkan pada cover kacanya telah dibalutkan lapisan Corning Gorilla Glass membuat bodi ponsel lipat ini tahan terhadap goresan. Dimensi bodinya sendiri mencapai 132.2 x 63.2 mm berketebalan 15.9 mm dengan bobot 247 gram dimana masih terasa cukup nyaman dalam genggaman.

Sementara untuk spesifikasi Samsung W2018 ini hadir dengan dual layar atau layar ganda. Layar pada bagian depan ataupun belakang memiliki ukuran sama yakni 4.2 inchi dengan panel AMOLED mewah. Resolusinya mengusung Full HD menghasilkan tampilan gambar yang cukup bening dan jernih.

Spesifikasi Samsung W2018
Copyright©Androidheadlines

Ponsel flip penerus Samsung W2017 ini sendiri dipersenjatai oleh processor tangguh dari Qualcomm Snapdragon 825 dimana telah diperkuat oleh RAM 6 GB yang terbilang cukup besar dan tangguh. Processor tersebut juga dibalut oleh chip grafis dengan tampilan mulus. Samsung menghadirkan ponsel W2018 dalam dua model penyimpanan yang dilepas dalam harga berbeda. Samsung W2018 Extreme Edition hadir dalam memori internal 64 GB dimana varian lain ada Collector Edition dalam kapasitas internal 256 GB.

Di sektor pencitraan, ponsel flip Samsung W2018 ini sendiri dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dimana didukung fitur OIS Sensor dan bukaan lensa aperture f/1.5. Alhasil smartphone ini menjadi smartphone dengan bukaan lensa terbesar pertama di dunia mengalahkan LG V30 dengan bukaan lensa f/1.6 Aperture. Pengguna juga dapat mengganti bukaan lensa menjadi f/2.4 maupun kembali f/1.5 dimana akan aktif saat pengguna membidik obyek ditempat kurang cahaya dan juga sebaliknya secara otomatis.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Plus SMARTgirl Limited Edition Dijual Terbatas Bertahta Kristal, Harganya ?

Alhasil Samsung W2018 sendiri sekaligus menjadi smartphone pertama dengan sistem dual aperture untuk usungan kamera yang dimiliki. Bagi pecinta selfie, dibekalkan kamera depan berkekatan 5 MP yang telah didukung sejumlah fitur keren. Sementara fitur unggulan ponsel flip ini lainnya adalah didukung asisten digital Bixby dengan tombol khusus di samping bodinya.

Sejumlah fitur memang turut dibekalkan pada Samsung W2018 diantaranya dukungan USB Type-C dan juga telah ditenagai baterai 2300 mAh. Sayangnya untuk sistem pengiperasian masih menjalankan versi jadul yakni Android Lollipop dimana dijanjikan akan mendapat pembaharuan Android Oreo v8.0 pada tahun 2018 mendatang.

Ponsel lipat dual layar besutan Samsung ini telah resmi dipasarkan di Tiongkok pada 1 Desember 2017 lalu. Harga Samsung W2018 terbaru dilepas USD 2000 atau setara Rp 27 jutaan yang terbilang cukup fantastis dalam varian warna platinum dan elegant gold melebihi harga Samsung Galaxy Note 8. Belum diketahui apakah nantinya ponsel lipat ini dirilis di Indonesia atau tidak, tunggu kabar terbarunya.

Baca Juga Autofokus Kamera Samsung Galaxy S8 Mendadak Jadi Kacau, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here