Apple Siapkan iPad (2018) dengan Harga Murah Meriah, Berapa ?

0
1336
Apple iPad 9.7
Copyright ©Apple

Apple Siapkan iPad (2018) dengan Harga Murah Meriah!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru datang dari vendor Apple yang dikabarkan tengah menggarap dan mempersiapkan tablet seri iPad versi murah dengan banderolan harga yang cukup terjangkau di tahun 2018. Perangkat iPad (2018) ini dikabarkan menjadi generasi iPad dengan banderolan harga paling murah yang dirilis Apple. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pecinta produk Apple terutama sobat yang mengidamkan iPad layar lapang. Lantas berapa banderolan iPad yang akan dirilis tahun depan dengan harga murmer ini ?

Kabar ini nampaknya bukan hanya rumor belaka dimana isu ini muncul dari sumber terpercaya yang diketahhui pemasok hulu komponen dari Apple. Sumber tersebut mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu kini tengah menyiapkan perilisan tablet iPad generasi terbaru yang menawarkan bentang layar seluas 9.7 inchi yang dirumorkan adalah iPad (2018).

Baca Juga Khusus iPhone 2018, Apple Siapkan Chip Pengatur Daya Spesial!

Kabarnya tablet iPad (2018) ini akan dilepas dengan banderolan harga paling murah jika dibandingkan dengan beberapa iPad generasi terdahulu. Seperti yang kita ketahui pada Maret 2017 vendor asal Amerika Serikat tersebut merilis iPad 9.7 (2017) yang dilepas mulai USD 329 atau setara Rp 4.3 jutaan. Dan di tahun 2018 yang akan datang, banderolan iPad anyar ini akan dilepas lebih murah kendati memiliki usungan layar sama-sama lapang.

Apple iPad 9.7
Copyright ©GSMArena

Dilansir dari lama Softpedia pada Senin (4/12/2017), harga iPad (2018) dilepas dengan banderolan mulai USD 259 atau setara Rp 3.5 jutaan. Perangkat tablet berbasis iOS ini sendiri dijadwalkan akan dirilis pada kuartal kedua 2018 yang diperkirakan meluncur pada bulan antara April hingga Juni 2018.

Tentunya dengan banderolan harga iPad (2018) yang memang terjangkau ini kemungkinan besar membuat Apple dapat mempertahankan pengiriman tablet kuartalan besutannya hingga mencapai lebih dari 10 juta unit per kuartal.

Pasalnya penjualan iPad di kuartal empat 2017 memang tidak bisa dikatakan baik. Vendor Apple sendiri akan bersaing ketat di pasar tablet dengan vendor Samsung, Huawei, Lenovo dan Amazon yang dapat dipastikan akan menghadirkan tablet dengan harga bersaing demi menandingi tablet iPad 2018 ini sendiri.

Baca Juga Terungkap, Inilah Desain Konsep iPhone SE 2 (2018)!

Sayangnya tidak disebutkan lebih lanjut mengenai spesifikasi iPad (2018) ini dengan banderolan harga murah ini. Kendati demikian besar kemungkinan spesifikasi teknis yang dimiliki lebih ringan dan smpel dibandingkan iPad 9.7 (2017).

Selain itu kabarnya perangkat anyar ini akan berjalan dengan sistem operasi iOS 12 yakni sistem operasi anyar Apple yang baru akan diperkenalkan pada konferensi pengembang Apple WWDC 2018. Laporan dari lama DigiTimes juga disebutkan bahwa iPad 2018 akan diproduksi perusahan manufaktur Compal Electronics.

Baca Juga Demi Harga Murah, iPhone 2018 Siap Tanggalkan Layar OLED!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here