Mengenal Meiigoo Note 8, Kloningan Samsung Galaxy Note 8 dengan Harga Murah Banget!

0
1309
Meiigoo Note 8
Copyright©Meiigoo

Mengenal Meiigoo Note 8, Kloningan Samsung Galaxy Note 8 dengan Harga Murah Banget!

Oketekno.com – Mungkin masih belum banyak yang mengenal produsen smartphone asal China yang bernama Meiigoo dan masih cukup asing juga di telinga pecinta smartphone Tanah Air. Meskipun disebut sebagai vendor baru, Meiigoo tak mau mebuang waktu lagi untuk langsung mengikuti tren kekinian yang diusung oleh pabrikan smartphone saat ini. Hal tersebut terbukti dengan adanya peluncuran smartphone terbarunya yang bertajuk Meiigoo Note 8.

Dengan mengikuti tren smartphone Android kekinian, produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga mngusung ponsel pintar dengan model layar penuh dengan bagian depan disemti aspek rasio 18:9. Menyesuaikan pada nama yang diberikannya, smartphone tersebut memang disebut menjiplak atau meniru dari desain smartphone flagship besutan Samsung, yakni Samsung Galaxy Note 8.

Simak Juga: Microsoft Pilih Jualan Samsung Galaxy Note 8, Windows Phone ‘Sekarat’?

Pada bagian bodi dan model yang diusungnya, kesamaan paling terlihat adalah terletak pada sisi belakang yang meletakkan area modul kamera belakangnya dalam satu fram kotak yang berwarna hitam, emmang benar mirip dengan Samsung Galaxy Note 8.

Meiigoo Note 8
Copyright©YuTube

Pada bagian layarnya, Meigoo Note 8 mengusung display full dengan luas 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 X 1.080 PIXEL) dan beraspek rasio 18:9 sehingga dapat memnuhi bagian depannya yang mebuta desaiinnya menjadi lebih menawan dipandang mata.

Meskipun memang nyaris terlihat sama, namun pihak Meiggoo berusaha untuk tidak di cap sebaga vendor plagiator. Salah satu produsen smartphone asal China tersebut mencoba inisiatif dengan cara membuktikan bahwa smartphone besutannya tidak kalah gahar dengan smartphone vendor yang ternama.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 8 Edisi Star Wars Akan Segera Diluncurkan, Kapan?

Meiigoo juga ingin membuktikan smartphone besutannya sudah dirancang dengan tata letak hardware yang tidak sulit diperbaiki jika mengalami kerusakan. Mereka berusaha memaerkan keunggulan produknya dengan merilis video teardown atau pembongkaran komponen perangkat keras pada Meiigoo Note 8 lewat YouTube yang menampilkan keindahan tata letaknya.

Meiigoo Note 8
Copyright©YuTube

Dalam video tersebut, kita dapat langsung melihat omponen apa saja yang disematkan pada smartphone yang diklaim plagiat Samsung Galaxy Note 8 itu. Dapat dilihat baterai berkapasitas 3.300 mAh Chipset Mediatek MT6750T, RAM 4 GB, serta kamera belakang yang beresolusi 13 MP.

Sementara itu untuk masalah harga, Meiigoo Note 8 ternyata jauh dibanderol lebih murah daripada Galaxy Note 8. Diketahui dari Gerbeast sudah tersedia pre-order dengan harga mencapa USS189,99, ATAU SEKITAR Rp. 2,5 juta.

Baca Juga : Samsung Galaxy S8 Burgundy Red Resmi Dirilis, Diboyong ke Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here