Xiaomi Roborock Sweep One Resmi Meluncur, Si Pembersih yang Canggih!

0
1075
Xiaomi Roborock Sweep One
Copyright©Xiaomi Roborock Sweep One

Xiaomi Roborock Sweep One Resmi Meluncur, Si Pembersih yang Canggih!

Oketekno.com – Jika berbicra mengenai masalah kegiatan membersihkan lantau atai yang akrab disebut dengan mengepel, sontak pemikiran tersebut pasti langsung tertuju pada alat pembersih yang mempunyai pegngan yang pada ujungnya diberi kain basah untuk membersihkan. Itu memang persepsi kuno, kini dengan kemajuan teknologi yang pesat, perusahan smartphone ternama Xiaomi telah meluncurkn mesin pel pintar yang dapat dikontrol dengan aplikasi, yaitu Xiaomi Roborock Sweep One.

Sudah dibekli dengan aplikasi canggih, Xiaomi Rborock Swep One memang akan memberikan efisiensi dan tenaga bagi Anda, selain itu tidak p erlu kontak dengan kain pel yang basah dan kotor. Dikabarkan mesin pembersih yang baru diluncurkan tersebut merupakan perangkat penyempurna bagi Xiaomi Mi Robot Vacum yang merupakan pendahulunya. Bahkan sebelum diumumkan secara resmi robot terbaru itu digadang akan mempunyai nama Xiaom Mi Robot Vacum 2 lantaran dianggap sebagai penerus generasi pertamanya.

Baca Juga : Sambut Natal, Xiaomi Mi A1 Edisi Spesial Segera Meluncur!

Roborock Sweep One sebenarnya merupakan sebuah produk yang berada pada platform rowdfunding, artinya tidak diproduksi langsung oleh pihak Xiaom. Perangkat canggih tersebut dibanderol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi Robot Vacuum. Diketahui Roborock Sweep One dibanderol dengan harga 24999 Yuan, atau setara dengan 380 USD, jika dirupiahkn sekitar Rp. 5,1 jutaan. Sementara Xiaomi Mi Robot V acuum yang diluncurkan pada tahun lalu dibanderol dengan harga 1699 Yuan, atau setara dengan Rp. 3,4 jutaan.

Xiaomi Roborock Sweep One 2
Copyright©Xiaomi Roborock Sweep One

Jika dibandingkan denan pendahulunya, Roborock Sweep One serupa dalam banyak hal.. Robot ini masih memiliki desain bulat dan dilengkapi dengan range-finder laser, yang membantunya untuk berpindah tempat ke sana kemari. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sejumlah sensor yang membantu robot untuk berjalan menghindari rintangan di lantai, menghindari lubang, memilih rute yang paling efisien dan dengan cepat menemukan port pengisian daya untuk mengecas.

Simak Juga : Xiaomi Mi 7 Akan Dibekali Fitur Wireless Charging, Benarkah ?

Xiaomi Roborock Sweep One  dilengkapi mesin yang lebih bertenaga yang bisa membuat tekanan hingga 2000 Pa, jika dibanding dengan 1800 Pa yang ditemukan di Xiaomi Mi Robot Vacuum. Selain itu, Xiaomi Roborock Sweep One dilengkapi dengan semacam sikat besar yang terletak di satu sisinya. Adapun Sensor LDS di perangkat ini berguna sekali agar robot bisa memindai kamar dengan lebih baik dan merencanakan jalan yang mulus untuk mengepel dan menyapu.

Baca Juga : Muncul di Database TENAA, Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus Terungkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here