Apple Resmi Luncurkan Update iOS 11.2, Ini Deretan Fitur Barunya!

0
1012
Copyright©TheVerge

Apple Resmi Luncurkan Update iOS 11.2, Ini Deretan Fitur Barunya!

Oketekno.com – Belum lama ini sejumlah pengguna iPhone X mengeluhkan perangkat mereka mengalami masalah. Bukan hanya satu masalah namun beberapa masalah yang dialami oleh beberapa pengguna yang berbeda salah satunya layar iPhone yang tidak lagi responsif saat diopersikan di tempat dengan cuaca dingin. Apple pun akhirnya menanggapi masalah tersebut dengan meluncurkan update software terbaru yakni iOS 11.1.2 sebagai solusinya.  Merasa kurang sempurna, Apple akhirnya merilis Update iOS 11.2 yang meruakan pembaruan kedua dari sistem operasi generasi ke-11 besutannya.

Pmberian update tersebut terutama dikhususkan kepada sistem operasi pada iPhone, iPad dan iPod Touch. Pemaruan iOS 11.2 merupakan lajutan dari update sebelumnya, yakni iOS 11.1 yag juga membawa banyak perbaikan bug serta fitur baru.

Simak Juga : Apple Luncurkan Update iOS 11.1.2, Solusi iPhone X Yang ‘Kedinginan’!

Update iOS 11.2 sudah tersedia pada semua perangkat yang cocok, seperti perangkat iPhone 5s dan versi yang lebih baru. iPad Mini 2 bersama dengan versi yang lebih barunya, serta untuk iPad dan iPod Touch versi keenam. Untuk bisa mendapatkan update tersebut bagi Anda yang mempunyai perangkat yang disebutkan tadi cukup dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak. Kemudian anda langsung bisa mendapatkan pembaruan tersebut sudah ada dalam perangkat atau belum. Kemudian apa fitur baru yang diwarkan oleh update iOS 11.2?

iOS 11.1.1
Copyright ©proactive computing

Khususon kepada perangkat iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pembaruan iOS 11.2 akan mengusung fitur pengisian daya tanpa menggunakan kabel, atau sering disbut dengan wireless charnging. Pengisian daya diklaim akan lebih cepat dan mudah dengan daya 7, 5 W lewat jalur aksesori nirkabel berbasis Qi yang cocok dengan derertan perangkat teranyar keluarga iPhone tersebut.

Diantara deretan fitur baru yang diusungnya adalah Apple Pay Cash yang biasa digunakan untk pembayaaran peer-to-peer dengan aplikasi iMessege. Fitur tersebut dirancang untuk memudahkan transfer uang antar tema menjadi lebih cepat, efektif dan mudah, mirip dengan Square Cas ataupun Venmo.

Baca Juga : Baru Diperbaiki, Keyboard iOS 11 Masih Tetap Bermasalah

Update iOS 11.2 juga meluncurkan fitur baru pada aplikasi Apple TV, yaitu opsi Olahraga. Maka akan ditawarkan akses ke berbagai tayangan acara olehraga secara langsung lewat perantara chanel dan apliaski ESPN. Aplikasi tersebut dapat dikases lewat tab ‘Olahraga’ pada bagian bawah aplikasi.

Fitur terbaru iOS 11.2 adalah adanya kamera Emmo yang telah dirombak agar dapat memudahkan pengguna. Selain itu ada juga tweak emoji baru, anumasi baru untuk memberikan efek seccara live photos. Bagi para pengembang, pembaruan tersebut memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan mereka bisa lebih kreatif dalam menawarkan aplikasi mereka ke pengguna di App Store.

Simak Juga : Fitur Tersembunyi di iOS 11 ini Jarang Diketahui Penggunanya Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here