File Go, Aplikasi File Manager Gratis Besutan Google Resmi Meluncur!

0
1547
File Go
Copyright©File Go

File Go, Aplikasi File Manager Gratis Besutan Google Resmi Meluncur!

Oketekno.com – Untuk mengelola file falam computer atau laptop bisa dikatan mudah dan cepat, akan tetapi berbeda dengan ponsel atau smartphone, ada beberapa hal yang membedakan di dalam sistem operasi ataupun antarpengguna untuk menggunakan perangkat. Sehubungan dengan hal tersebut, tentunya dengan adanya aplikasi file manager dapat sangan berguna. Seperti salah satu aplikasi file manager terbaru besutan Google yang bertajuk File Go.

Sebelumnya pada bulan yang lalu, Google memang telah mengumumkan sedang menggarap aplikasi pengelola file khusus smartphone Android. Selanjutnya kabar tersebut dibuktikan dengan peluncuran resminya aplikasi File Go diluncurkan di toko aplikasi Android Google Play Store, kalian dapat mengunduhnya secara gratis.

Baca Juga : iPhone X Dapat Dukungan Khusus dari Google Maps!

Lewat sebuah pengumuman Google dalam blog resminya, File Go sudah dapat diunduh oleh para pengguna smartphone Android. Sebelum diluncurkan secara resmi, Google memang hanya erilis aplikasi tersebut dalam mode beta yang berarti hanya dapat dinikmati oleh sebagian pengguna smartphone saja.

File Go Google Play Store
Copyright©File Go

Bukan seperti kebanyakan aplikasi pengelola lainnya, File Go memiliki fitur khusus yang menjadi andalannya. Bukan hanya membantu dalam mengellola file, akan tetapi juga dapat membantu membebaskan ruang tempat aplikasi dan juga dapat memberikan saran mengenai hasil personalisasi seperti apa saja yang boleh dihapus untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas seperti file-file duplikat yang tidak penting, aplikasi tak berguna, serta file-file sampah lainnya.

Simak Juga : Mirip Waze, Kini Google Maps Juga Punya Rute Sepeda Motor Lho!

Selain secara internal dalam memori smartphone ataupun SD card, pengguna juga diberikan fitur penyimpanan file mereka dalam layanan cloud, seperti halnya layanan Google Drive. Selain itu, aplikasi tersebut juga memungkinkan untuk mentransfer atau mengirim file kepada pengguna lainnya secara langsung tanpa memerlukan data seluler, bisa dikatakan mirip dengan aplikasi berbagi file paling populer, yaitu ShareIt.

Sebelumnya kabar menyenangkan datang dari Aplikasi transfer data lintas platform, SHAREit, blum lama ini mengumumkan telah mengantongi lebih dari 1,2 miliar pengguna dari seluruh penjuru dunia. Pencapaian yang diungkap perusahaan analis AppAnnie ini membuktikan bahwa Aplikasi SHAREit semakin populer dan menjadi aplikasi transfer file paling disukai konsumen.

Baca Juga : Daftar Game Gratis Android Terbaik Paling Populer di Google Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here