Viral, iPhone 6 Meledak Lagi di Tangan Penggunanya!

0
1409
Copyright©Dream

Viral, iPhone 6 Meledak Lagi di Tangan Penggunanya!

Oketekno.com – Setelah belum lama jadi sorotan dengan peluncuran perangkat terbarunya yang bertajuk iPhone X, Apple kali ini kembali menjadi sorotan mata dunia smartphone. Bukan soal peluncuran perangkat anyar, namun baru-baru ini Apple disorot lantaran diketahui iPhone 6 kembali meledak atau terbakar ketika dipakai oleh panggunanya.

Kejadian tersebut dialami oleh seorang pria di Brooklyn, dirinya menuturkan bahwa dengan tiba-tiba iPhone 6 miliknya meledak ketika dibawanya. Seperti dilaporkan Softpedia, Selasa (5/12/2017), dalam rekaman CCTV memang kelihatan bagaimana perangkat yang dirilis tahun 2014 itu tiba-tiba berasap dan meledak setelah dihubungkan dengan aliran listrik untuk mengisi daya.

Baca Juga : Harga Apple iPhone 6S Terbaru, Smartphone Canggih Layar 3D Kamera 12 MP

Pria yang bernama Abd Ghaith tersebut menceritakan bahwa dirinya baru saja membalas sebuah pesan serta mengisi daya iPhone 6 miliknya. Sebelum meledak, Abd Ghaith memang sempat merasakan sangat panas.

iPhone 6 Meledak
Copyright©Dream

Peristiwa yang dialami Abd Ghaith itu terjadi di toko kelontong dekat dengan rumah Abd Ghaith. setelah meledak, iPhone 6 tersebut masih mengeluarkan asap sampai dengan sekitar 20 menit.

“Saya menerima pesan dan menjawabnya. Kemudian saya mengisi daya iPhone 6 dan memegangnya, tiba-tiba saja terasa panas. Dari sisi kanan ponsel keluar asap. Saat saya coba membalik iPhone tersebut tiba-tiba perangkat itu meledak,” ungkap Ghaith.

Meskipun meledak, Ghaith mengungkapkan dirinya masih beruntung Karen pada saat kejadian tersebut dirinya tidak sedang melakukan telepon atau panggilan. Jika iya maka otomatis akan kena telingan sampai dengan wajah.

“Kalau saya menelepon, pasti telinga saya kena dan mungkin membakar sebagian wajah saya,” tambahnya.

Baca Juga : Khusus iPhone 2018, Apple Siapkan Chip Pengatur Daya Spesial!

Meskipun begitu, Ghaith mengatakan dirinya tidak tertarik untuk melayangkan gugatan hukum kepada pihak Apple seperti para pengguna yang juga mengalami kejadian naas. Ia hanya menginginakan ganti sebuah iPhone 6 baru dengan gratis tanpa harus membayarnya. Namun dari pihak Apple sampai dengaan saat ini masih belum memberikan tanggapan yang serius.

Dalam pernyataannya, Apple mengatakan “Apple menangani keluhan dan keselamatan pelanggan dengan sangat serius. Kami akan memeriksa perangkat tersebut,” yang berarti Apple akan mengadakan komunikasi langsung dengan konsumennya dan memeriksa perangkat yang meledak itu.

Simak Juga : Saingi Samsung Galaxy X, Apple Akan Buat Layar Lipat untuk iPhone? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here