Update Sistem Baru, Xiaomi Mi A1 Bakal Jalankan Android Oreo!

0
387
Copyright©Droidlife

Update Sistem Baru, Xiaomi Mi A1 Bakal Jalankan Android Oreo!

Oketekno.com – Sebuah pembaruan perangkat lunak besar-besaran dilakukan oleh pihak Xiaomi pada ponsel milik mereka yang menggunakan nama Xiaomi Mi A1. Smartphone Android One milik Xiaomi tersedia pembaruan melalui OTA (over the air – pembaruan secara nirkabel).

Untuk ukuran file update ini bervariasi dari masing-masing pengguna. Beberapa pengguna mengatakan menerima update sekitar 460 MB, namun pengguna lain menerima update sistem Xiaomi Mi A1 ini mencapai 1GB.

Baca juga: Xiaomi Mi Note 3 Hadirkan Varian Harga Murah!

Dan update terbaru sistem ini menginstall patch keamanan Android terbaru pada bulan November ini. selain itu pengguna juga menemukan berbagai perbaikan ponsel, peningkatan keamanan, kinerja, dan juga stabilitas sistem.

Copyright ©teknosaurus

Sementara itu, untuk Sistem UI tidak ada perubahan maupun perbaikan, serta tidak adanya penambahan fitur baru didalam Xiaomi Mi A1 ini. Dimana keuntungan menjadi ponsel Android One ini adalah akan menerima pembaruan perangkat lunak terlebih dahulu sebelum perangkat lain mendapatkannya, hal ini dikarenakan ia menjalankan Stock Android.

Baca juga: Deretan Ponsel Xiaomi yang Tak Dapat Update MIUI Lagi!

Namun pihak Xiaomi mengatakan, jika pembaruan ini lebih lambat jika dibandingkan OEM lain. Dan kabar baiknya lagi, Xiaomi Mi A1 ini juga bakal segera mendapatkan upgrade ke Android Oreo juga nanti, dan kemungkinan besar pada akhir Desember 2017 mendatang.

Sementara itu, para pengguna ponsel Xiaomi type ini dianjurkan untuk segera melakukan pembaruan, agar nantinya bisa meningkatkan keamanan pada gadget miliknya. Sekedar tambahan saja, ponsel Android One milik Xiaomi ini telah dibekali dengan fitur dual kameraberukuran 12 MP bersamaan dengan fitur Zoom optik 2x dan juga mode potret.

Xiaomi Mi A1 ini juga hadir dengan layar yang berukuran sangat luas, yakni 5.5 inch beresolusi fullHD 1080p dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass dan juga layar melengkung 2.5 D. untuk prosesornya terdapat Octa-core Snapdragon 625 yang dibantu dengan RAM berkapasitas 4GB.

BACA JUGA: XIAOMI MI 6 SEGERA DAPATKAN UPDATE ANDROID OREO?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here