Instagram Hadirkan Fitur Baru Stories Highlights, Ini Fungsinya!

0
420
instagram - Stories Highlights
Copyright©fonelab

Instagram Hadirkan Fitur Baru Stories Highlights, Ini Fungsinya!

Oketekno.com – Salah satu sosial media paling populer Instagram sebelumnya telah resmi hadirkan fitur baru pada bagian Instagram Stories. Memang Instagram Stories kini menjadi salah satu fitur Instagram yang banyak digunakan pengguna. Bahkan saat kalian membuka Instagram, dapat dipastikan kalian akan menemukan deretan stories dari akun yang kalian ikuti. Dengan adanya fitur Instagram baru, kini pengguna bisa mengunggah serta menyimpan Instagram Stories melalui browser ponsel dengan cara mengaksses situs web mobile instagram.com. Masih berhubungan dengan Stories, Instagram kembali meluncurkan fitur terbaru bertajuk Stories Highlights.

Yang mana dengan adanya fitur Stories Highlights, pengguna Instagram dapat membagikan Stories favoritnya kepada pengguna lainnya. Fitur tersebut dapat dilihat pada penambahan profil pengguna, dengan begitu mereka dapat menciptakan rangkuman dari beberapa Stories menjadi satu cuplikan saja.

Simak Juga : Inilah 5 Foto Instagram Terpopuler Tahun 2017!

Sedikit berbeda dengan fitur Stories biasanya, Stories Highlights yang telh dibuat tersebut dapat bertahan sampai dengan lebih dari 24 jam, atau bahkan pengguna dapat membiarkannya tetap ada sampai mereka ingin menghapusnya.

Stories Highlights
Copyright©Instagram

Bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur tersebut, sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Rabu (6/12/2017), kalian dapat menemukannya pada bagian bawah biografi profil Instagram. Nah, untuk membuat Stories Highlights, tinggal pilh saja ‘New’ pada lingkaran paling kiri selanjutnya pilih Stories yang akan dibuat.

Selesai memilih Stories, maka Stories Highlights akan dibagikan kepada pengguna Instagram lain dengan memberikan nama dan memilih cover untuk ditampilkan. Hasil dari fitur terbaru tersebut akan ditampilkan sebagai lingkaran dalam profil dan akan diputar setelah diklik oleh pengguna Instagram lain.

Baca Juga : Tips Berfoto Keren Untuk Instagram Dengan Smartphone

Jika merasa kurang cocok atau mungkin ada yang salah, kalian dapat memilih dan menahannya beberapa saat pada Stories Highlights untuk mengedit atau menghapusnya. Fitur kumpulan dari Stories tersebut saat ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram Versi 25, fitur tersebut nantinya akan diluncurkan pada sistem operasi Android dan juga iOS

Sebelumnya, diketahui juga telah hadir lagi fitur Instagram tersbaru yang bertajuk ‘Remixing’ pada 29/11/2017 lalu. Yang mana fitur tersebut memungkinkan untuk terjadinya kolaborasi antar pengguna aplikasi sosial media besutan Facebook tersebut, kalian juga dapat mengedit foto yang dikirim teman melalui pesan DM (direct messege).

Simak Juga : Instagram Rilis Fitur Edit Foto Teman Suka-Suka, Begini Cara Pakainya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here