Awas Penipuan, Beli iPhone X Dapat Smartphone Android!

0
485
iPhone X versi murah
Copyright©indowarta

Awas Penipuan, Beli iPhone X Dapat Smartphone Android!

Oketekno.com – Smartphone terbaru Apple akan memberikan komunikasi lebih mudah serta lebih canggih. Perusahaan asal California ini telah meriliskan tiga versi iPhone diantaranya yaitu iPhone 8iPhone 8 Plus dan iPhone X atau disebut juga dengan iPhone 10 atau iPhone Ten yang memiliki dua nomor versi yaitu A1865 dan A1901.

Digadang sebagai ponsel tercanggih tahun ini, penjualan iPhone X langsung melejit mengalahkan pesaing utamanya, yakni Samsung. Namun kabar kurang sedap datang dari konsumen yang tertipu oleh toko online ketika membeli iPhone versi terbaru itu, kita harus berhati-hati ketika membeli perangkat iPhone dari toko online, lantaran kini sudah banyak penjualan smartphone kloningan atau tiruan iPhone 10 akan tetapi dijalankan dengan menggunakan sistem operasi berbeda, misalnya Android.

Simak Juga : Menurut Consumer Reports, iPhone X Ternyata Masih Kalah dengan Smartphone Ini

Kejadian tersebut telah dialami oleh Jesse Arnold yang merupakan warga Arizona, Amerika Serikat. Jesse membeli iPhone versi teranyar tersebut dari toko online bernama OfferUp. Salsh satu yang menarik hatinya untuk membeli di toko online tersebut adalah tawaran harga yang miring, yaitu hanya 880 USD.

iPhone X
Copyright©cnet

Sudah senang akan memiliki iPhone terbaru dengan tanpa repot mengantri dan mengunjungi toko Apple Store, Jesse akhirnya memutuskan untuk membelinya lewat OfferUp tersebut. Sebelumnya dia juga telah mengecek ewview dan komentar pada bagian pembeli memberikan reaksi positif sehingga meyakinkan dirinya untuk bertransaksi.

Namun apa dapat dikata, iPhone X yang dibelinya tersebut ternyata hanya smartphone pabrikan abal-abal yang memang mirip pada bagian bodi dan desainnya. Dirinya sebelumnya tidak curiga ketika paketan tersebut datang, lantaran box dan kemasannya dibungkus rapi dengan mencantumkan logo dan merek dari Apple.

Baja Juga : Saingi iPhone X, Huawei Honor V10 Bekali Pemindai Wajah Lebih Baik

Pembeli yang apes tertipu tersebut baru benar terkejut ketika menyalakan iPhone X KW tersebut, dirinya menemukan replika iPhone 10 yang nyaris sempurna dengan bentuk khas icon iOS, akan tetapi menggunakan prosessor yang berbeda serta dijalankan diatas sistem operaso Android.

Atas kejadian yang merugikan tersebut, Jesse menyarankan, bahwa semua orang yang ingin membeli iPhone X akan lebih baik membelinya di toko online Apple resmi dan toko fisik Apple Store. Jika pada kemudian kalian membelinya teman atau bukan dari toko Apple resmi, pastikan terlebih dahulu mengecek nomor seri IMEI dan semua yang ada di dalam dos book. Semoga bermanfaat.

Simak Juga : iPhone X Dapat Dukungan Khusus dari Google Maps!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here