Xiaomi dan Lenovo Akan Besut Laptop dengan Prosesor Ponsel?

0
999
Copyright ©Kompas

Xiaomi dan Lenovo Akan Besut Laptop dengan Prosesor Ponsel?

Oketekno.com –  Dalam proses pengembangan konsep perangkat komputer baru yang bernama Always Connected PC, Qualcomm dan Microsoft turut mengajak beberapa perusahaan PC sebagai rekanan.

Seperti yang diketahui dua diantaranya adalah HP dan Asus, tampil mengenalkan produk laptop yang mengusung prosesor ponsel pertama milik mereka dalam event Qualcomm Snapdragon Summit 2017 yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, pada hari Selasa 5 Desember 2017 lalu.

Cristiano Amon selaku Executive Vice President Qualcomm, menuturkan bahwa perusahaan Lenovo akan segera merilis pengumuman terkait Always Connected PC buatannya dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA: Desain Laptop Dual Layar Modular Dipatenkan Google, Seperti Apa Konsepnya ?

Namun pihak Lenovo sendiri akan membicarakan masalah itu dalam ajang CES 2017 yang akan diselenggarakan di Las Vegas pada bulan awal tahun 2018 mendatang. “Lenovo akan berbicara soal itu dalam CES 2017 di Las Vegas, Januari 2018 mendatang,” Ungakp Amon ketika berbicara di panggung acara seperti yang dilansir oleh Kompas.

Copyright ©Kompas

Selain HP, Asus, dan Lenovo, Xiaomi pun juga mengungkapkan rasa ketertarikan akan membuat sebuuah prosuk serupa melalui orang nomor satu di Xiaomi, Lei Jun. Diketahui, CEO Jun sendiri nampak hadir dalam kesempatan tersebut.

BACA JUGA: Daftar Harga Laptop Asus Terbaru Desember 2017

“Qualcomm hari ini membuat pengumuman soal chip Snapdragon di laptop. Kami pun punya rencananya mengintegrasikan prosesor Snapdragon di jajaran Mi Notebook,” Ungkap Jun saat menjawan pertanyaan dari sejumlah wartawan dalam agenda sesi tanya jawab.

Selain Lenovo dan Xiaomi, rupany masih belum ada informasi lagi terkait produk Always Connected PC dari pihak kedua. Rupanya Asus sendiri telah menetapkan harga untuk produk NovaGo buatannya. Sedangkan HP Envy x2 rencananya akan launching pada awal tahun 2018 mendatang.

Always Connected PC merupakan komputer kategori baru. Perangkat ini merupakan kolaborasi antara prosesor Snapdragon dengan sistem operasi Windows 10. Seperti yang diketahui, sebelumnya Windows 10 sendiri hanya berjalan pada prosesor Intel dan AMD.

Laptop ini disebut-sebut dibekali dengan daya tahan baterai hingga 20 jam penggunaan. Sebab chip Snapdragon sangat hemat daya. Hingga kini chip Qualcomm yang digunakan untuk laptop Always Connected PC yakni Snapdragon 835. Namun ada kemungkinan bahwa chip terbarunya juga akan digunakan untuk laptop.

BACA JUGA: Inilah 3 Aplikasi Pelacak Laptop yang Hilang Dicuri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here