Review LG G2 Mini, Versi Mini Rasa Maxi

0
6487
LG G2 Mini

OKETEKNO.COM | LG memang bukan vendor baru dalam global electronics market, meskipun namanya tidak seramai Samsung, Sony, atau Nokia dalam perjalanannya mengarungi pasar smartphone. Beberapa handset dari LG sebenarnya juga mampu menunjukkan grafik yang baik, contohnya LG G2 yang di sukai pengguna smartphone dengan fitur knock on-nya. Kini ada alternatif dari LG pada seri LG G2 dengan hadirnya LG G2 Mini.

LG G2 Mini
LG G2 Mini

LG G2 Mini adalah versi “kecil” dari LG G2. Namun bukan berarti bahwa seri mini ini tidak mampu bersaing dengan versi standartnya. Karena kebanyakan alasan di berikannya seri mini ini adalah untuk memangkas harga yang mungkin terlampau mahal pada versi standartnya dengan kwalitas yang tidak jauh berbeda. LG G2 Mini ini mempunyai spesifikasi unggulan dengan kemampuan berjalan pada layanan 4G LTE dan pemakaian android terbaru Kitkat. Pembahasan kita kali ini adalah mengenai review LG G2 Mini, seperti apakah selengkapnya dari smartphone Korea Selatan tersebut? Berikut review singkatnya untuk anda.

 

Desain dan Display LG G2 Mini

LG G2 Mini ini memang pembawaaannya tidak sebesar sang kakak, namun kwalitas layar yang di pakainya sama. Dengan mengandalkan teknologi dari IPS Display capasitive touchscreen yang di bentangkan dengan lebar 4.7 Inchi, LG G2 Mini ini tampil sangat menawan dengan desain penuh lengkungan khas candi bar. Kwalitas layarnya adalah qHD dengan resolusi mencapai 540 x 960 pixels dengan kepadatan per inchi mencapai 234 pixels.

 

Performa LG G2 Mini

Menelisik ke segi performa yang di pakai smartphone ini pasti akan tertuju pada pemilihan komposisi chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan processor ber kekuatan Quadcore 1.2 Ghz Cortex-A7. Dengan dapur pacu tersebut di gunakan untuk menjalankan navigasi pada OS Android v4.4 Kitkat yang di optimalkan oleh space RAM 1 GB. Selain itu masih ada GPU Adreno 305 pada sisi pengaturan kinerja display LG G2 Mini ini.

LG G2 Mini ini pada sisi konektivitasnya sudah mampu mendukung jaringan 4G LTE yang di klaim sebagai jaringan mobile tercepat untuk saat ini. Sedangkan pada jaringan 3G HSDPA-nya saja juga sudah cukup kencang dengan kecepatan download mencapai 21 Mbps dan upload 5.76 Mbps. Smartphone LG G2 Mini ini sangat cocok bagi anda yang gemar online.

 

Kamera LG G2 Mini

Sama seperti kebanyakan smartphone, LG G2 Mini ini mempunyai sistem kamera dengan Dual Kamera. Di pasangkannya kamera utama pada belakang layar yang mempunyai lensa sebesar 8 MP dengan fitur Auto focus, LED Flash, Geo-tagging, HDR, Panorama dan face detection pastinya akan cukup membantu anda dalam mengabadikan momen berharga. Sedangkan pada kamera keduanya adalah lensa 1.3 MP dengan dukungan video call.

Fitur dan Baterai LG G2 Mini

Pada fitur yang di bawanya, LG G2 Mini ini juga di pakaikan kelebihan dalam melakukan aktivasi perangkat dengan LG Knock-On yaitu kemampuan untuk mengaktifkan perangkat hanya dengan mengetuk pada layarnya tanpa harus menombol tombol power atau buka kunci terlebih dahulu. Selain fitur khususnya tersebut, LG G2 Mini juga memiliki fitur standart sama seperti smartphone lainya yaitu GPS, FM radio, Java MIDP, plus Dual SIM. Hadir dengan pilihan warna Hitam, Putih, Merah dan Emas. Pada sektor baterainya menggunakan daya dengan kapasitas 2440 mAh.

Harga LG G2 Mini

Harga baru LG G2 Mini ini adalah Rp. 4 jutaan per unitnya. Harga tersebut di rasa rasional mengingat spesifikasi dengan berbagai keunggulannya tersebut. Untuk lebih jelasnya mungkin sebaiknya langsung menuju ke konter – konter  di sekitar kota anda.

 

LG G2 Mini White
LG G2 Mini White
LG G2 Mini Black
LG G2 Mini Black

 

Baca juga Spesifikasi LG L40, Smartphone Dual SIM Murah Dengan Layar IPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here