Resmi Dirilis, HP Envy x2 Andalkan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan Baterai Tangguh!

0
1046
HP Envy X2 2
Copyright ©Engadget

Resmi Dirilis, HP Envy x2 Andalkan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan Baterai Tangguh!

Oketekno.com – Perusahaan laptop ternama Hawlett Packard atau yang lebih akrab dikenal dengan singkatan HP, kemarin baru saja resmi meluncurkan perangkat laptop terbarunya yang bertajuk HP Envy x2. Bukan hanya mengusung desain tipis seperti kebanyakan laptop kekinian, perangkat terbaru HP tersebut juga dibekali dengan spesifikasi yang tangguh. Salah satu spesifikasi andalannya adalah pada sisi daya tahan baterai yang diusungnya, dalam sekali pengisian full diklaim mampu bertahan samapai dengan 20 jam.

Pada segi performanya, HP Envy x2 sedikit berbeda dengan kebanyakan laptop lainnya yang menggunakan chipset intel, yakni pada bidang pacunya dinahkodai oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 835. Penggunaan chipset Snapdragon jelas merupakan peluang besar bagi pihak Qualcomm yang memang tidak hanya ingin berkecimpung dalam bisnis smartphone saja.

Simak Juga : Desain Laptop Dual Layar Modular Dipatenkan Google, Seperti Apa Konsepnya ?

Meskipun ditinggalkan perlahan oleh Apple, kembali HP Envy x2 menjadi laptop keren andalan terbaru yang digadang mempunyai kapasitas yang sama dengan tablet Microsoft Surface. Terdapat 3 komponen penting yang disematkan dalam laptop HP terbaru itu, yakni konektiditas 4G LTE built-in, baterai yang super tangguh dan termasuk prosessor Qualcomm Snapdragon 835.

HP Envy X2
Copyright ©TheVerge

Sedangkan spesifikasi lain HP Envy x2  adalah dibekali dengan layar WUXGA 12.3 inci dengan resolusi  1,920 x 1,200 piksel. Laptop ini mengandalkan pula RAM 8GB LPDDR4X, ROM 256GB, dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui slot kartu MicroSD.

Baca Juga : ASUS NovaGo Jadi Laptop Perdana Windows 10 Usung Snapdragon, Ini Harganya!

Menariknya perangkat ini dilengkapi pula dengan slot kartu SIM, port USB Type-C, jack audio combo, dan jaminan audio yang mumpuni dari Bang & Olufsen. Di sektor fotografi, HP Envy x2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Menilik pada bagian desain, HP Envy x2  dirancang dengan elegan dengan bentuk konversi 2 in 1 alias hybrid. Perangkat terbaru besutan HP tersebut mampu merubah bentuk menjadi laptop ataupun tablet, dan juga sebaliknya. Perubahan tersebut tentunya juga didukung oleh fitur produktiditas penuh plus keyboard yang dapat dilepas dari bagian layar, menarik bukan?

Baca Juga : Xiaomi dan Lenovo Akan Besut Laptop dengan Prosesor Ponsel?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here