Google Chrome 63 Mulai Diluncurkan, Ini Fitur Barunya!

0
439
Google Chrome 63
Copyright ©XDA developer

Google Chrome 63 Mulai Diluncurkan, Ini Fitur Barunya!

Oketekno.com – Perusahaan mesin pencari internet raksasa Google diketahui telah mulai meluncurkan pembaruan pada browser besutannya, Chrome. Para pengguna layanan aplikasi browser Google pada versi mobile tersebut akan memperoleh pembaruan update menjadi Google Chrome 63.

Google Chrome 63 banyak yang memprediksi bakal mengusung beberpa fitur baru yang sebelumnya tidak ada, seperti autocompletion pada menu address bar, ada juga API JavaScript Device Memory baru yang bikin website lebih mudah dalam mengenali kapasitas RAM dari smartphone yang dipakai oleh penggunanya.

Baca Juga : Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Pada fitur API JavaScript Device Memory, para pengembang browser Chrome mampu mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh pengguna ketika ingun membuka halaman website, sehingga dengan begitu dapat dilakukan penongkatan demi kenyamanan pengguna berselancar di jagat maya.

Google Chrome
Copyright ©google

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (8/12/2017), Google juga akan memberikan tambahan performa pada browser besutannya bebarengan dengan tingkat keseimbangan pada aplikasi. Akan tetapi, sampai berita ini diterbitkan masih belum disebutkan untuk fitur Video HDR yang sebelumnya telah ramai digadang akan dihadirkan dalam Google Chrome 63.

Selain video HDR, Google Chrome 63 juga sempat dirumorkan akan membawa fitur opsi baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan video autoplay yang ada pada website ketika dibuka halamannya. Meski sudah diumumkan, namun pembaruan Google menjadi Chrome 63 tersebut masih belum tersedia pada toko aplikasi Android, Google Play Store.

Peluncuran Google Chrome 63 yang secara bertahap dan kemungkinan masih tersedia untuk sebagian kecil pengguna tersebut diprediksi akan muncul dalam beberapa minggu ke depan, seperti yang telah dikonfirmasikan pihak Google.

Simak Juga : Trik Jadikan Google Chrome Android Kalian Lebih Canggih dan Keren

Sebelumnya, Google Chrome pada versi dekstop telah diberikan update bebas Dari Iklan Redirect yang menyebalkan, Redirect itu bisa kita artikan ketika kita sedang mengunjungi situs web tertentu secara tiba-tiba akan dialihkan ke web lain dengan maksut tertentu. Kebanyakan yang menerapkan cara ini untuk memperbanyak pengunjung iklan yang ada di sebuah web.

Untuk hal yang kurang menyenangkan ini sendiri juga dilakukan oleh para pengiklan untuk mengakali pop-up blocker yang berada di perambannya supaya tetap muncul di bagian terdepan pengunjung.

Simak Juga : Google Chrome Berikan Update Bebas Dari Iklan Redirect yang Menyebalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here