Oppo F5 6 GB dan Oppo F5 4 GB, Ini Bedanya Selain RAM!

0
1439
Oppo F5 6 GB
Copyright©Oppo

Oppo F5 6 GB dan Oppo F5 4 GB, Ini Bedanya Selain RAM!

Oketekno.com – Oppo produk dari Tiongkok yang semakin menerbangkan sayapnya di pasar Indonesia. Dimana produk mereka yang menjadi andalan ponsel dengan harga standar dan juga memiliki spesifikasi lebih tinggi. Produk terbaru Oppo ini memiliki nama Oppo F5 yang menjadi generasi penerus dari Oppo F3 dan Oppo F3 Plus.

Penyimpanan dalam smartphone Oppo F5 juga didukung dengan adanya MicroSD, 256GB. Memori internal dalam smartphone  F5 dilengkapi dengan kapasitas 64GB, 6GB RAM atau 32GB, 4GB RAM yang mampu menampung lebih banyak aplikasi dalam smartphone ini. Memang besaran RAM yang diusung menjadi pembeda antara varian F5, lantas apakah 4 GB dan 6 GB hanya sekedar angka pembeda?

Baca Juga : Harga Oppo F5 Terbaru dan Spesifikasi, Kamera Selfie 20MP

Akan tetapi hal tersebut dibantah oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, bukan hanya mengusung angka yang berbeda saja, masing-masing RAM pada kedua varian Oppo F5 tersebut diklaim memiliki kemampuan yang dapat memberikan pengalaman yang tidak sama.

Fitur Andalan Oppo F5
Copyright©digit

“RAM 4 GB yang diusung oleh F5 itu LPDDR 3. Sedangkan RAM 6 GB di F5 6 GB adalah LPDDR 4 dengan sistem dual channel. Jadi yang akan terasa adalah konsumen akan mendapat multitasking yang lebih baik di F5 6 GB,” jelas Aryo di sela acara F5 Experience di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Menurut Aryo, jika perangkat varian RAM 4 GB masih memungkinkan untuk terjadinya lag pada smartphone, namun berbeda dengan varian RAM 6 GB yang dikombinasikan dengan sistem operasi khusus akan memberikan pengalaman yang lebih baik lagi kepada para pengguna.

Baca Juga : Pre Order Oppo F5 6GB Red Edition Dijual Eksklusif di Retail ini, Harganya ?

Selain berbeda besaran RAM, antara F5 standart RAM 4 GB dengan F5 6 GB juga dibedakan pada usungan varian warna. Oppo menghadirkan warna merah F5 6 GB yang berbeda dengan merah pada F3 edisi khusus. “Yang warna merah sudah habis. Tapi kalau mau beli F5 6 GB, di gerai sudah tersedia yang warna hitam. Nanti kalau sudah stabil lagi, akan diproduksi kembali,” pungkas Aryo.

Jika berbicara mengenai harga, tentu harga antara F5 4 GB dan F5 6 GB sendiri terpaut cukup jauh. Diketahui harga Oppo F5 4GB dibanderol Rp 3.999.000, maka untuk F5 6 GB dipatok Rp 5.199.000.

Simak Juga : Pre Order Oppo F5 6 GB di Indonesia Mendadak Ditutup, Kenapa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here