Review HTC Desire 300, New Smartphone Mid-End From HTC

0
3797
HTC Desire 300

OKETEKNO.COM | Pasar smartphone kambali menggeliat dengan adanya berbagai event di quartal pertama awal tahun 2014 ini. Salah satu yang meluncurkan produk baru adalah vendor asal Taiwan yaitu HTC dengan meluncurkan HTC Desire 300. Mungkin memang adanya smartphone ini sudah di rasakan oleh banyak negara, namun di Indonesia sendiri produk HTC Desire 300 ini baru dapat di rasakan kecanggihannya pada akhir bulan Februari kemarin.

 

HTC Desire 300
HTC Desire 300

HTC Desire 300 adalah smartphone andalan HTC untuk kalangan kelas menegah. Dengan spesifikasi yang terbilang cukup gahar, smartphone ini siap merangsek masuk sebagai penyaing vendor – vendor lokal maupun asing di tanah air. Sepertinya persaingan gadget kelas menengah akan semakin gerah dengan adanya berbagai produk asing ini. Jadi seperti apakah ulasan tentang HTC Desire 300? Sebaiknya simak ulasan tentang Review HTC Desire 300 berikut ini.

 

Desain dan Display HTC Desire 300

Desain HTC Desire 300 masih kental dengan aroma candy bar yang di penuhi dengan komposisi lengkungan. Selain itu dimensi yang di milikinya sekitar 131.8 x 66.2 x 10.1 mm dengan bobot 120 g membuat smartphone ini bisa di masukkan dalam kategori smartphone yang ringan. Pada segi display-nya menggunakan teknologi TFT capasitive touch screen dengan lebar mencapai 4.3 Inchi. Dengan resolusi mencapai 480 x 800 pixels dan kerapatan 217 pixels per inchi, navigasi menggunakannya semakin mudah dan menyenangkan.

 

Performa HTC Desire 300

Bila di lihat dari segi performa, HTC Desire 300 ini juga cukup memuaskan. Dengan kekuatan dari Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Dualcore cortex-A5 dengan clock speed rate mencapai 1.0 Ghz yang di stabilkan oleh jatah RAM yang hanya 512 tentunya sudah cukup untuk menjalankan OS Android v4.2.2 Jellybean yang di pakainya. Namun perlu menjadi catatan bahwa dengan Space RAM yang terbatas tersebut sebaiknya hindari penggunaan fitur multitasking berlebihan jika tidak ingin smartphone HTC Desire 300 menjadi lemot. Selain itu dari segi konektivitas, HTC Desire 300 sudah mampu berjalan pada kelas 3G HSDPA dengan kecepatan download 7.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps.

 

Kamera HTC Desire 300

Segi kamera yang biasanya mendapatkan perhatian lebih dari HTC pada kali ini menggunakan lensa dengan kwalitas optic hanya 5 MP atau hanya mempu mencapai resolusi maksimal 2592 x 1944 pixels. Namun jangan khawatir, selain kamera utamanya tersebut masih ada tambahan kamera di depan sebagai kamera sekunder dengan lensa VGA yang bisa anda gunakan untuk fitur video call.

 

Fitur dan Bateri HTC Desire 300

Fitur yang tersedia pada HTC Desire 300 ini cukup familiar dengan kebanyakan fitur pada smartphone kelas lain. Adanya FM radio, bantuan GPS, dan Java MIDP emulator dapat anda rasakan pada smartphone HTC Desire 300. Ada dua pilihan warna untuk HTC Desire 300 yaitu hitam dan putih. Pada daya baterai yang di pakainya adalah Li-Ion 1650 mAh yang mampu bertahan dalam keadaan stand-by hingga 625 jam dan dalam keadaan talk time hingga 11 jam non stop.

 

Harga HTC Desire 300

Memang HTC Desire 300 sudah di pasarkan di kancah pasar gadget lokal. Dan harga yang di labelkan pada smartphone ini berkisar pada nilai Rp. 2.6 jutaan per unitnya. Namun untuk informasi secara pastinya sebaiknya anda langsung saja konfirmasikan ke konter ponsel di daerah anda karena harga per daerahnya bisanya akan sedikit berbeda.

 

Baca juga Spesifikasi HTC Desire 300, Smartphone Unggulan HTC Kelas Mid-End

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here