Baru, Begini Cara Membuka Kunci Layar Android dengan E-KTP!  

0
7714
Cara Membuka Kunci Layar Android dengan E-KTP
Copyright ©JalanTikus

Baru, Begini Cara Membuka Kunci Layar Android dengan E-KTP!

Oketekno.com – Cara Membuka Kunci Layar Android – Telah diketahui pada tahun 2016 kemarin sudah banyak terjadi kasus hacking atau pembobolan, baik itu pembobolan pada password, pin ataupun data pribadi yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, maka dari itu kita seharusnya lebih menyadari bahwa keamanan pada perangkat yang kita pakai khususnya smartphone sangatlah penting dan rahasia.

Selain menggunakan pola titik, sudah banyak cara yang disediakan oleh fitur smartphone masa kini ataupun aplikasi tertentu, seperti keamanan kunci dengan PIN, password, finger print atau pemindai sidik jari, dan yang terbaru adalah membuka kunci layar dengan melakukan scan wajah serta iris mata, seperti fitur Face ID yang dibawa oleh perangkat terbaru besutan Apple, yakni iPhone X.

Baca Juga : Cara Menjalankan Aplikasi Multitasking di Android Dengan Mudah

Selain berbagai fitur yang telah disediakan dan juga cara diatas, kini ada tips baru yaitu cara membuka kunci layar Android dengan E-KTP. Pasti masih jarang yang mengetahui cara unik ini, lantas bagaiama caranya agar terlihat lebih canggih dan keren dengan memanfaatkan chip NFC pada E-KTP? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah yang pertama tentunya kalian harus memiliki E-KTP, jika belum buruan ganti KTP jadul kalian dengan KTP Elektronik (E-KTP). Bukan hanya ikut serta menyukseskan program pemerintah, akan tetapi E-KTP juga dapat kalian gunakan untuk membuka layar kunci smartphone Android.

Copyright ©JalanTikus

Jika memang sudah memiliki KTP Elektronik, Untuk dapat mencoba cara membuka kunci layar android dengan E-KTP, pastikan smartphone kalian minimal sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop serta mempunyai fitur bawaan teknologi NFC. Perlu diketahui NFC adalah salah satu teknologi yang memungkinkan terjadinya komunikasi antara dua perangkat dengan cara menempelkan ataupun mendekatkan keduanya.

Baca Juga : Tips Menghemat Kuota Saat Berpetualang di Sosial Media

Selanjutnya, pastikan NFC smartphone kamu aktif. Jika semuanya sudah siap, langsung saja kalian masuk pada menu Settings – Security – Smart Lock. Jika Smart Lock belum aktif, silakan aktifkan dari Settings – Security – Trusted Agents.

Cara Membuka Kunci Layar Android 2
Copyright ©JalanTikus

Simak Juga : Tips Cara Mengetahui dan Mengatasi Akun Facebook yang di Hack

Jika sudah aktif atau apabila pada smartphone kalian ada menu Smart Lock, maka selanjutnya langsung tinggal pilih menu Trusted Devices. Selanjutnya akan muncul jendela pilihan menu untuk menghubungkan dua perangkat, pilih NFC pada opsi yang tersedia pada Trusted Devices.

Cara Membuka Kunci Layar Android
Copyright ©JalanTikus

Kemudian tempelkan E-KTP pada NFC, apabila sukses terbaca atau terdeteksi, makan akan keluar perintah untuk memberi nama pada perangkat NFC yang kalian daftarkan tadi. Semisal namai saja ‘E-KTP’. Selesai, selanjutnya kalian dapat membuka kunci layar smartphone android kamu dengan E-KTP yang telah didaftarkan tadi. Demikian sedikit tips dan trik mengenai cara membuka kunci layar Android dengan E-KTP, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Hanya Dengan Menonton Youtube, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here