Begini 5 Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube!

0
2175
Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube
Copyright ©YouTube

Begini 5 Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube!

Oketekno.com – Begini Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTubeYoutube merupakan salah satu media berbagi video-video menarik, berpendidikan, menghibur, dan masih banyak lagi macam-macam lainnya. Selain kita menjadi kontributor di Youtube dengan memiliki channel sendiri dan dikaitkan dengan situs tertentu agar menghasilkan pundi-pundi dollar, ternyata hanya dengan menonton saja kita juga bisa mendapatkan recehan dollar loh.

Memang jika kita searching di google bagaimana cara mendapatkan dolar dari internet itu sangat banyak sekali guys. Nah, disini kita akan membahas salah satu dari jutaan cara yang tersebar di Dunia Maya. Akan tetapi pasti banyak dari kalian yang masih bertanya mengenai bagaimana cara YouTuber mendapatkan uang dari YouTube.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Hanya Dengan Menonton Youtube, Mau?

Setelah melakukan pencarian kesana kemari, nah, berikut ini telah kami rangkum dari berbagai sumber mengenai 5 cara youtuber mendapatkan uang dari YouTube. Deretan cara dibawah ini merupakan yang paling sering dipakai oleh para kreator content, langsung saja simak penjelasannya.

  1. Monetisasi dan Google Adsense Video YouTube

Cara youtuber mendapatkan uang dari YouTube yang pertama adalah melakukan monetisasi, hal yang paling umum digunakan. Jadi besutan Google, kreator konten video YouTube dapat dengan mudah mendaftarkan pemasangan iklan pada video melalui layanan Google Adsense.

Sudah banyak yang mengetahui jika kalian akan bisa mendapatkan penghasilan sebesar 55% dari pengiklan, sementara sisanya 45% akan menjadi hak sepenuhnya pihak Google. Dalam bahasa periklanan Google Adsense, ada beberapa hitungan yang wajib kalian ketahui, seperti Cost per Mile (CPM) atau Cost per Click (CPC).

Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube 2
Copyright ©YouTube
  1. Membuat atau Menjual Barang yang Unik

Setelah menjadi populer dan banyak memiliki subscriber, tidak jarang para YouTuber memanfaatkan peluang tersebut untuk membuat atau menjual barang yang unik agar penonton tertarik untuk membelinya.

Baca Juga : Begini Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota! 

Barang unik tersebut dapat berupa jaket, kaos, gantungan kunci, dan lain sebagainya guna memperoleh tambahan penghasildan dari YouTube. Selain dalam iklan, kalian juga dapat menggunakan layanan e-commerce atau toko online di Tanah Air

  1. Kerjasama dengan Brand Ternama

Jika kalian sudah mempunyai channel YouTube yang sukses merangkul banyak subscriber, maka peluang kalian untuk diajak bekerjasama dengan brand ternama akan semakin besar. Dengan kerjasama tersebut kalian dapat melakukan sponsorship yang dapat menguntungkan.

Simak Juga : Inilah 5 Tips Awal Cara Dapat Uang Dari Media Sosial!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here