Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri Dari Bahan Bekas

0
3258
Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri B
Copyright ©inhabitat

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri Dari Bahan Bekas

Oketekno.com – Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri.  Di zaman yang sudah serba modern dan canggih ini hampir semua komponen alat elektronik semuanya mahal, hal ini tidak lain juga adalah aksesoris Smartphone. Mulai dari casing, anti gores (sudah jarang), gamepad, hingga speaker eksternal juga.

Nah, ngomong-ngomong pas banget nih kita membahas mengenai speaker eksternal. Jika kita lihat di pertokoan harganya sih memang tidak seberapa, namun beberapa kalangan seperti mahasiswa, anak kos, yang memiliki budget nipis tentu harga segitu sudah mahal banget.

Baca Nih: Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Tanpa Aplikasi Editing

Bagi anda yang merupakan salah satu dari kategori tersebut atau orang hemat. Kalian bisa membuatnya sendiri kok dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang berada disekitar kita. Ingin tau caranya? Simak nih ulasan mengenai Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri berikut.

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri 1
Copyright ©jalantikus

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri

Bahan-bahan dan alat yang perlu anda persiapkan diantaranya yakni cutter, dua gelas plastik, dan roll tisu toilet.

Simak Yuk: Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone Makin Bokeh

  1. Buat Lubang Pada Roll Tisu

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri 2
Copyright ©jalantikus

Langkah awal yakni silahkan membuat lubang pada roll tisu toilet. Silahkan membuat hanya disalah satu sisinya saja, ukuran lebarnya sesuaikan dengan perangkat Smartphone anda masing-masing. Lubang ini nantinya difungsikan untuk meletakkan Smartphone.

Ketahui Juga: Cara Membuka Smartphone yang Terkunci dengan Mudah

  1. Buat Lubang Juga Pada Gelas

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri 3
Copyright ©jalantikus

Langkah dalam Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri yang kedua adalah silahkan membuat lubang pada bagian tengah gelas plastik. Akan tetapi usahakan jangan sampai tembus ya guys. Lubangi kedua gelas tersebut sesuai dengan ukuran roll tisu toilet.

Simak Yuk: Cara Unroot Android Dengan Mudah

  1. Gabungkan Roll dan Gelas

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri 4
Copyright ©jalantikus

Setelah pembuatan lubang selesai dilakukan, kita rangkai bahan-bahan tersebut dengan tepat. Pastikan posisi gelas yang terbuka itu mengarah ke bagian atas dan untuk sisi yang tertutup berada dibagian bawah.

Baca Nih: Cara Mencari Obrolan di WhatsApp Saat Kamu Lupa!  

  1. Masukkan Smartphone

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri 5
Copyright ©jalantikus

Langkah terakhir yakni silahkan letakkan Smartphone anda dibagian lubang roll tisu toilet yang sudah terpasang pada kedua gelas plastik tadi. Pastikan yang masuk kedalam lubang tersebut adalah speaker dari Smartphone itu ya guys.

Simak Yuk: Tips Hemat Kuota Internet Saat Bermain Sosial media

  1. Putar Musiknya

Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri 6
Copyright ©jalantikus

Nah, jika langkah-langkah diatas tadi semuanya sudah dilakukan saatnya kita menikmati hasil karya kita tadi. Dengan begini kualitas suara musik yang diputar akan semakin wow pastinya.

Seperti itulah guys Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri yang bisa anda coba ikuti untuk menambah kualitas suara perangkat kalian masing-masing. Dengan begini anda sudah tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak pastinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil serta memuaskan.

baca juga: Cara Mengatur Volume yang Berbeda di Setiap Aplikasi Smartphone dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here