Xiaomi Redmi 5 Series Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

0
653
Copyright ©android authority

Xiaomi Redmi 5 Series Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

oketekno.com – Setelah cukup lama menjadi percingan oleh para warganet, kini perusahaan Xiaomi akhirnya telah secara resmi meluncurkan perangkat terbaru mereka yang menggunakan nama Xiaomi Redmi 5 dan juga Xiaomi Redmi 5 plus.

Peluncuran tersebut dilangsungkan pada hari Kamis (07/12/2017) kemarin di China. Smartphone yang hadir untuk kelas menengah kebawah tersebut mengusung konsep fullview dengan aspek rasio mencapai 18:9. Dilengkapi pula dengan fitur fingerprint sensor sebagai fitur keamanannya nanti.

Baca juga: Xiaomi Mi Pad Dilarang Dijual di Negara Eropa, Ada Apa?

Untuk varian standart, Xiaomi Redmi 5 ini hadir dengan mengusung layar berukurnan 5.7 inch dengan menggunakan resolusi setara HD+. Selain itu pada bagian jeroannya telah disematkan pula chipset dari Qualcomm Snapdragon 450 dengan psosesor Octa-core 1.8 GHz.

Copyright ©android authority

Untuk kapasitas penyimpanan dari ponsel android ini ada 2 macam, yakni varian RAM 2 GB dengan memori 16 GB, serta RAM 3 GB dengan Memori internal 32 GB. Lalu untuk sistem operasinya sendiri Xiaomi Redmi 5 ini sudah berjalan pada Android OS v7.1.2 (Nougat) setar mengusung antar muka dari MIUI 9.

Baca juga: Xiaomi dan Lenovo Akan Besut Laptop dengan Prosesor Ponsel?

Pada bagian kameranya, perangkat ini dibekali dengan ukuran 12 MP pada bodi belakang, dan 5 MP pada bodi depan untuk kebutuhan foto selfie anda. Sementara itu varian yang lebih tinggi yakni Redmi 5 Plus, hadir dengan membawakan spesifikasi lebih menawan.

Dimana pada bagian layarnya perangkat ini memiliki ukuran lebih besar yakni 5.99 inch. Sementara pada bagian dapur pacunya terdapat dukung chipset Snapdragon 625 dengan dengan bekalan RAM 3 GB / 32 GB, atau RAM 4 GB/64 GB.

Lalu perbedaan juga terdapat pada bagian baterai, dimana untuk Xiaomi Redmi 5 didukung kapasitas 3300 mAH, sementara untuk Redmi 5 Plus memiliki 4000 mAh. Untuk harga Xiaomi Redmi 5 dipasar China nanti akan dibanderol sekitar Rp 1.7 jutaan, sementara sementara untuk harga Xiaomi Redmi 5 Plus dibanderol sekitar Rp 2.2 jutaan.

Baca juga: Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru Desember 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here