Jelang Tahun Baru, Begini Cara Foto Kembang Api Pakai Smartphone!  

0
520
cara-foto-kembang-api-lewat-smartphone
Copyright ©istimewa

Sambut Tahun Baru, Begini Cara Foto Kembang Api Lewat Smartphone!  

Oketekno.com – Memasuki penghujung tahun 2017, tentu sebentar lagi akan memasuki tahun baru, yang mana biasanya pergantian tahun identic dengan sosok kembang api cantik yang menghiasi langit saat tepat jam 12 malam bergantinya akhir bulan Desember menjadi tanggal 1 Januari. Tentu semua orang ingin mengabadikan momen tersebut dengan smartphone mereka untuk dipamerkan lewat akun sosial media pribadinya.

Tetapi, cara foto kembang api saat perayaan tahun baru ternyata ada trik khusus agar mendapatkan gambar yang dapat menjadi sorotan pada postingan media sosial kalian. Hal itu dikarenakan juga lantaran kamera pada smartphone memang tidak secanggih kamera DSLR ataupun kamera mirroless yang mempunya lensa tajam. Tanpa panjang lebar langsung saja sima trik untuk mengambil foto kembang api dengan kamera smartphone.

Baca Juga : Begini 5 Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube!

Trik yang pertama adalah dengan cara menstabilkan smartphone sebelum mengambil foto, caranya semisal dengan menggunakan tripod. Kalian dapat meletakkan smartphone ataupun memakai tripod pada permukaan yang datar. Stabilkan diri juga dengan posisi duduk ataupun bersandar pada sesuatu agar tidak goyah ketika mengambil gambar kembang api.

Cara Foto Kembang Api
Copyright ©liputan

Cara foto kembang api selanjutnya adalah dengan mematikan fitur lampu flash pada kamera, hal itu dikarenakan flash tidak akan menambahkan hasil foto yang bagus, malah warna kembang api pada hasil fotonya akan menjadi rusak.

Selanjutnya agar hasil foto kembang api yang kamu ambil terlihat jelas, jangan pernah sekalipun memakai fitur zoom di smartphone kamu. Karena, zoom yang ada di smartphone kamu biasanya adalah digital zoom dimana zoom ini dapat menurunkan kualitas dari gambar.

Simak Juga : Cara Mengembalikan File yang Tidak Sengaja Terhapus

Kemudian jangan lupa juga nonaktifkan fitur HDR atau Auto-HDR, Pastikan smartphone kamu mematikan fitur HDR atau auto-HDR di aplikasi foto. Jika kamu mengaktifkan fitur HDR malah akan memperlambat pengambilan gambar dan membuat objek yang bergerak akan blur.

Cara foto kembang api yang terakhir adalah menurunkan ISO, apabila smartphone kalian mempunya Professional Mode di aplikasi kamera, ada baiknya kalian terlebih dahulu menurunkan pilihan ISO-nya. Ini burguna agar gambar terlihat lebih gelap dana akan menangkap dengan jelas cahaya yang dihasilkan oleh kembang api.

Baca Juga : Baru, Begini Cara Membuka Kunci Layar Android dengan E-KTP!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here