Tanpa Root, Begini Cara Merubah Android Jadi MacBook!    

0
2661
Cara Merubah Android Jadi MacBook
Copyright ©Leena Dekstop UI

Tanpa Root, Begini Cara Merubah Android Jadi MacBook!

Oketekno.com – Cara Merubah Android Jadi MacBook – Tampilan antarmuka sistem operasi pada MacBook memang terkesan lebih simple dan nyaman di pandang mata jika dibandingkan dengan sistem operasi pada laptop atau perangkat lainnya. Maka tidak mengherankan jika banyak orang yang merasa nyaman menggunakan MacBook meskipun harganya memang tidak murah. Akan tetapi sesuatu yang nyaman dan eksklusif belum tentu harus mahal.

Jika kalian yang memiliki smartphone Android ingin merasakan sensasi asyiknya menggunakan tampilan antarmuka MacBook tetapi tidak harus mengeluarkan uang sepeser pun, tenang saja kami akan menyampaikan cara merubah Android jadi MacBook.

Simak Juga : Cara Memainkan Game Rahasia Android, Pernah Coba?

Salah satu keseruan menggunakan sistem operasi MacBook adalah ketersediaan doc khusus pada layar bawah yang memiliki fungsi sebaga shortcut, ada juga dukungan multiwindows yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Nah, mengenai hal tersebut Android juga dapat menggunakan tampilan MacBook lho, tanpa harus melakukan root juga.

Cara Merubah Android Jadi MacBook
Copyright ©Leena Dekstop UI

Langkah pertama cara merubah Android jadi Macbook adalah dengan mendownload atau mengunduh aplikasi yang bertajuk Leena Dekstop UI pada smartphone android kalian. Perlu untuk diketahui, Leena Dekstop UI merupakan salah satu aplikasi launcher yang berfungsi untuk mengubah tampilan Android kalian.

Berbentuk aplikasi biasa, jadi untuk menginstallnya tidak perlu melakukan akses root. Setelah berhasil memasang aplikasinya, langsung saja jadikan Leena Dekstop UI sebagai default launcher smartphone. Demi mendekati kemiripan pada tampilan MacBook, Leena akan secara otomatis merubah tampilan smartphone android kalian menjadi landscape.

Baca Juga : Baru, Begini Cara Membuka Kunci Layar Android dengan E-KTP!  

Meski ditetapkan landscape, pengguna masih dapat mengaktifkan Screen Rotation pada launcher tersebut. Kalian juga dapat menjalankan windows aplikasi secara bersamaan dengan aplikasi laiinya. Pada tampilannya, semua aplikasi pada Leena Dkestop UI juga dapat dikategorikan menarik serta tidak membosankan bagi pengguna.

Jika memiliki kabel HDMI dan memiliki fitur screen mirroring, kalian bisa menghubungkannya ke monitor tambahan jua. Sehingga kalian jadi seolah-olah memiliki MacBook di komputer atau TV yang sebenarnya adalah smartphone Android.

Baca Juga : Cara Menjalankan Aplikasi Multitasking di Android Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here