Prosesor Snapdragon 845, Solusi Super Cepat Internet Smartphone!

0
625
Qualcomm Snapdragon 845
Copyright ©electronicproducts

Prosesor Snapdragon 845, Solusi Super Cepat Internet Smartphone!

Oketekno.com – Rupanya Qualcomm ikut menyematkan Prosesor Snapdragon 845 dengan komponen yang memiliki kemamuan koneksi internet mobile cepat serupa dengan jaringan fiber optic.

Peter Carson yang merupakan Senior Director Product Manager Qualcomm, mengatakan bahwa prosesor keluaran terbarunya itu disokong dengan model X20 atau Cat 18 yang mampu mendukung kecepatan dowload.

“Snapdragon 845 didukung modem X20 atau Cat 18 yang memampukan kecepatan download hingga 1,2Gbps,” Kata Peter dalam sebuah event yang diselenggarakan di Grand Wailea, Maui, Hawaii, pada hari Kamis 7 Desember 2017 lalu.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, HP Envy x2 Andalkan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan Baterai Tangguh!

Dalam kesempatan tersebut Peter juga menjelaskan bahwa modem X20 mampu mendukung spesifikasi 5x carrier aggregation, 4×4 MIMO, dan juga duak slot SIM dan VoLTE generasi kedua, secara leluasa pengguna bisa menggunakan jaringannya baik itu dalam koneksivitas 2G maupun 3G.

Copyright ©latestmobileplans

Snapdragon 845 itu disebut-sebut sebagai prosesor Gigabit LTE yang didukung teknologi kemampuan dalam transfer data dengan sangat cepat, bahkan hanya dalam hitungan gigabit per detik.

BACA JUGA: Fix, Xiaomi Mi 7 Bakal Dipersenjatai Snapdragon 845!

Tak hanya itu saja, teknologi TrueWireless yang ada pada Bluetooth yang mampu melakukan transfer data dalam waktu cepat, dengan hanya memakan data yang lebih rendah dan juga efisien.

Walaupun secara komersial belum dihadirkan dalam smartphone, namun teknologi akses cepat yang dimiliki oleh Prosesor Snapdragon 845, diprediksi akan segera hadir dalam besutan smartphone 2018 mendatang.

Seperti yang diketahui, prosesor tersebut dikenalkan pada hari Selasa, 5 Desember 2017 itu menunjukkan berbagai macam kekuatannya. Misalnya pada fitur kamera serta kecerdasan buatan (Artificial Intellegence/Al). Dan ini akan menjadi ladang bisnis yang sangat menggiurkan. Diperkirakan, pada tahun 2025 mendatang, penghasilan dari Al bisa mencapai US$ 10 miliar.

“Lagipula, smartphone bakal menjadi perangkat umum untuk pengembangan AI. Teknologi ini akan semakin meluas,” Ungkap Gary Brotman, selaku Director Product Management Qualcomm saat ditemui di Maui, Hawaii, Rabu (6/12/2017) waktu setempat.

Selain teknologi kecerdasan buatan, Qualcomm pun siap menggeber kemampuan kamera melalui Prosesor Snapdragon 845 itu. Sebagai pendukung, Qualcomm menghadirkan sederet komponen pendukung seperti prosesor grafis Adreno 630, Spectra 280 Image Signal Processor (ISP), dan AI Framework Google TensorFlow dan Caffe/Caffe2.

BACA JUGA:Benarkah Snapdragon 845 Diluncurkan Akhir Tahun 2017?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here